Bagikan:

JAKARTA – Kemenangan besar didapat tim nasional Argentina dalam laga persahabatan kontra Estonia. La Albiceleste menghajar lawan mereka itu lima gol tanpa balas.

Duel kedua tim ini berlangsung di Stadion El Sadar, Spanyol, pada Senin, 6 Juni dini hari WIB. Semua gol kemenangan bagi tim Tango diborong mega bintang mereka Lionel Messi.

Lima gol ini membuat Messi pun menjadi pemain ketiga yang mencetak lima gol dalam satu laga tim nasional Argentina. Dua pemain sebelumnya adalah Juan Andrés Marvezzi (vs Ekuador, 1941) dan José Manuel Moreno (vs Ekuador, 1942).

Messi membuka keran golnya di laga melawan Estonia lewat tendangan penalti di menit kedelapan. Ia lalu menambah satu gol sebelum jeda dan membuat trigol lagi pada babak kedua.

Ini kali kedua Messi mencetak quintrick alias lima gol dalam satu pertandingan selama kariernya. Ia sebelumnya membukukan catatan yang sama ketika Barcelona menjamu Bayer Leverkusen pada 7 Maret 2012 di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Selain laga ini, ada dua laga persahabatan lainnya yang juga tersaji sepanjang dini hari tadi. Kedua pertandingan itu adalah Amerika Serikat menghadapi Uruguay dan Saudi Arabia bertemu dengan Kolombia.

Amerika yang menjamu Uruguay di Sporting Park terlibat dalam laga yang sangat berimbang. Kedua tim pun menutup pertandingan dengan skor sama kuat, yakni 0-0.

Sementara itu, Saudi Arabia yang menghadapi Kolombia di Nueva Condomina, Spanyol, harus pulang dengan kekalahan 0-1. Gol tunggal penentu kemenangan Kolombia dicetak oleh Rafael Santos Borre saat laga baru berlangsung sembilan menit.