Bikin Respek, Pelatih Antalyaspor Nuri Sahin Bela Wasit dari Amukan Amarah Timnya Sendiri
Pelatih Antalyaspor, Nuri Sahin. (Foto: Twitter/@Antalyaspor)

Bagikan:

JAKARTA - Momen tak terduga ditunjukkan pelatih Antalyaspor, Nuri Sahin, ketika timnya kalah dari Fenerbahce dalam lanjutan Liga Turki. Ia memilih melindungi wasit dari amukan timnya yang kalah.

Momen itu terjadi usai laga antara Antalyaspor kontra Fenerbahce pada Rabu, 4 Januari, berakhir dengan skor 1-2. Kekalahan Antalyaspor itu diwarnai kontroversi keputusan wasit yang merugikan tuan rumah.

Dari video yang dibagikan akun Twitter Beinsports_FR terlihat wasit Saglam dihampiri pemain Antalyaspor yang marah di penghujung laga.

Tetapi dalam situasi panas itu, Nuri Sahin muncul dan berupaya untuk meredakan ketegangan. Pelatih Antalyaspor yang juga mantan pemain Borussia Dortmund, Liverpool dan Real Madrid itu langsung melindungi wasit.

Sahin langsung mengulurkan tangannya untuk melindungi Saglam dan mencoba menenangkan pemainnya.

“Saat Nuri Sahin melindungi wasit... dari pemainnya sendiri! Ini benar-benar gila!,” tulis akun @beinsports_FR melengkapi video yang diunggah Kamis, 4 Januari.

Sayangnya, tindakan dari salah satu staf tim Antalyaspor membuat Saglam mengacungkan kartu merah. Hal itu membuat Nuri Sahin marah.

Menariknya, dia tak marah kepada sang wasit, melainkan timnya sendiri yang tak juga menjauhi wasit.

Aksi Nuri Sahin itu kemudian menuai beragam komentar yang mayoritas membelanya. Netizen menyebut sikap sang pelatih mencerminkan sportifitas karena tak malah mendukung kemarahan timnya meski kalah.

“Saya sangat suka pemandangan seperti ini. Ini mencerminkan orang pintar yang tidak ingin berkelahi,” kata akun @Marl****d.

“Hormat saya kepada Sahin yang menunjukkan sikap pelatih hebat,” ungkap akun @Sseay***o.