Bagikan:

JAKARTA - Borussia Dortmund akan berusaha meraih kemenangan kedua mereka di Bundesliga musim ini pada hari Sabtu 31 Agustus, saat mereka bertandang ke Weserstadion untuk menghadapi Werder Bremen.

Tim tuan rumah, Werder Bremen, sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan Augsburg pada 24 Agustus dalam pertandingan pembuka mereka untuk musim 2024-25 Bundesliga. Mereka berada di urutan kedelapan setelah satu minggu pertandingan, sementara Borussia Dortmund berada di posisi ketiga dengan tiga poin setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 pada tanggal yang sama.

Dalam pertandingan pertama mereka musim ini, Werder Bremen sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Felix Agu pada menit ke-12, namun mereka kebobolan gol balasan hanya empat menit kemudian, meskipun kualitas tendangan jarak jauh Elvis Rexhbecaj yang sangat baik mempengaruhi situasi tersebut.

Gol Samuel Essende pada menit ke-35 membuat Werder Bremen tertinggal 2-1 saat babak pertama berakhir, namun gol penyeimbang Justin Njinmah pada menit ke-58 sudah cukup untuk meraih satu poin pertama mereka di musim ini.

Fakta bahwa kedua tim sama-sama mencatatkan 11 tembakan mungkin menunjukkan bahwa pertandingan berlangsung seimbang, tetapi Werder Bremen akan kecewa karena kebobolan dua gol mengingat Augsburg hanya mencatatkan 0,15 xG.

Pelatih Ole Werner juga akan khawatir karena setelah Njinmah mencetak gol kedua timnya, Werder Bremen tidak mampu mengendalikan permainan dan hanya mendaftarkan dua tembakan tambahan.

Hasil ini membuat Werner dan timnya tidak terkalahkan dalam enam pertandingan Bundesliga terakhir mereka, meskipun mereka hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 13 pertandingan liga terakhir mereka.

Di sisi lain, Borussia Dortmund datang ke pertandingan ini setelah meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan liga pertama Nuri Sahin sebagai pelatih, tetapi mereka bisa dibilang beruntung tidak kebobolan terlebih dahulu.

Fares Chaibi dari Eintracht Frankfurt membuang peluang emas untuk unggul pada menit ke-71 ketika dia gagal mencetak gol dari jarak dekat, dan timnya dihukum satu menit kemudian ketika Jamie Bynoe-Gittens mencetak gol pertama Dortmund.

Sahin's team mencatatkan penguasaan bola sebesar 70% dan menghasilkan 20 tembakan, 13 di antaranya berasal dari dalam area penalti.

Dortmund terlihat lebih proaktif dalam pertandingan pembuka mereka musim ini dibandingkan dengan era pelatih sebelumnya Edin Terzic, seperti yang terlihat dari fakta bahwa mereka membuat 646 operan akurat melawan Eintracht Frankfurt, angka yang jauh lebih tinggi dari rata-rata liga mereka musim lalu yaitu 481,6.

Dortmund mengumpulkan 30 dari 63 poin mereka pada musim 2023-24 saat bermain tandang, dan mereka memiliki catatan terbaik ketiga di liga saat bermain di luar kandang, dengan hanya Stuttgart dan Bayer Leverkusen yang mencatatkan hasil lebih baik.

Namun, tim asuhan Sahin telah kalah dalam dua pertandingan Bundesliga tandang terakhir mereka, meskipun sebelum pertandingan tersebut mereka memenangkan enam dan imbang empat dari 10 pertandingan tandang sebelumnya.

Pelatih Ole Werner kemungkinan tidak akan diperkuat Jens Stage dan Milos Veljkovic, yang keduanya sedang mengatur beban kerja mereka setelah hasil imbang 2-2 melawan Augsburg.

Werder Bremen juga harus menghadapi absennya Amos Pieper, yang masih dalam pemulihan setelah mengalami cedera otot pada akhir Juli.

Sementara itu, Borussia Dortmund akan kehilangan Kjell Watjen karena cedera lutut, sementara Serhou Guirassy diragukan tampil namun mendekati pemulihan.

Di sisi lain, Dortmund dapat memasang formasi tiga bek yang terdiri dari Waldemar Anton, Niklas Sule, dan Nico Schlotterbeck di depan kiper Gregor Kobel, dan mereka mungkin akan memberikan kesempatan bermain kepada Bynoe-Gittens setelah performanya yang mengesankan melawan Eintracht Frankfurt.

Prakiraan Susunan Pemain

Werder Bremen: Zetterer; Stark, Friedl, Jung; Weiser, Lynen, Stage, Agu; Schmid, Ducksch; Topp

Perkiraan Lineup Borussia Dortmund: Kobel; Anton, Sule, Schlotterbeck; Ryerson, Can, Gross, Malen; Sabitzer, Brandt; Bynoe-Gittens