Bagikan:

JAKARTA - Girona bangkit setelah mengalami kekalahan telak 3-0 lawan Atletico Madrid. Pada laga kandang di La Liga Spanyol di Stadion Municipal de Montilivi, Jumat, 30 Agustus 2024 dini hari WIB, Girona menghajar Osasuna 4-0.

Girona memetik kemenangan pertama di kompetisi domestik. Pada laga ketiga liga, Girona menunjukkan penampilan terbaik saat menjamu Osasuna.

Dalam duel di kandang sendiri, Girona benar-benar mengamuk dan tak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan. Meski sempat mengalami kesulitan selama 30 menit pertama, namun Girona akhirnya bisa mengatasi kebuntuan untuk membobol gawang Osasuna.

Pemain sayap Bryan Gil membuka pesta kemenangan Girona setelah mencetak gol di menit 32. Pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur ini menyelesaikan umpan silang Viktor Tsygankov lewat tendangan voli. Ini menjadi gol pertama Gil di musim ini. Skor 1-0 untuk Girona dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Girona langsung menggebrak. Tim asuhan Michel Sanchez memaksa Osasuna untuk lebih banyak memperkuat sisi pertahanan.

Hanya kekuatan barisan belakang tim tamu tetap jebol setelah Tsygankov memperbesar keunggulan Girona di menit 53. Mendapatkan bola di dalam kotak penalti, Tsygankov sempat menguasainya sebelum menaklukkan kiper Sergio Herrera.

Unggul dua gol menjadikan Girona kian agresif menekan pertahanan lawan. Usaha mereka tak sia-sia. Hanya berselang tiga menit, pemain depan Abel Ruiz memantapkan keunggulan tim menjadi 3-0.

Selanjutnya, Cristhian Stuani menutup pesta kemenangan Girona di menit terakhir. Dia menyelesaikan assist dari eks gelandang Manchester United, Donny van de Beek. Girona pun menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Raihan tiga poin pertama menjadikan Girona naik ke peringkat tujuh dengan poin empat. Sama dengan Osasuna yang menempati peringkat 12. Selain keduanya ada empat tim lain yang memiliki poin empat.

Hanya saja, Girona memiliki selisih gol terbaik sehingga menempati posisi paling atas di antara tim-tim lain. Sebaliknya, selisih gol Osasuna paling rendah sehingga mereka berada di posisi bawah di antara tim-tim yang mendapatkan empat poin.