Pupus Sudah Harapan Zidane Melatih Timnas Prancis, Deschamps Perpanjang Masa Bakti Hingga Piala Dunia 2026
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. (Foto: Twitter/@FrechTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Didier Deschamps membuat Zinedine Zidane gigit jari. Harapan Zidane untuk melatih timnas Prancis kembali pupus.

Deschamps menyatakan, dirinya akan tetap melatih Les Bleus hingga Piala Dunia 2026.

Masa kontrak Deschamps sebenarnya telah berakhir setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Di turnamen itu, Prancis gagal mempertahankan gelar juara setelah kalah adu penalti dari Argentina di final.

Menurut sebuah laporan, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet awalnya hanya ingin memberi Deschamps perpanjangan kontrak dua tahun hingga Piala Eropa 2024.

Namun sang pelatih bersikeras bertahan menukangi timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

"Saya akan mengumumkan sesuatu yang bagi saya merupakan suatu kebahagiaan besar. Presiden telah memutuskan untuk memperpanjang (kontrak saya) sampai 2026," kata Deschamps dalam sidang umum FFF, seperti dikutip Antara via AFP, Sabtu, 7 Januari.

"Saya berterima kasih kepada presiden atas dukungan dan kepercayaannya yang tiada henti kepada saya. Timnas Prancis harus berjalan dengan baik," lanjutnya.

Sebelumnya, Zidane sangat berharap bisa mengisi posisi pelatih timnas Prancis jika Deschamps tak melanjutkan kontraknya.

Kini, mantan pelatih Real Madrid itu kemungkinan besar menerima pinangan dari timnas Brasil yang tengah mencari pelatih baru selepas ditinggal Tite.