Manuver Chelsea yang Membuat Pelatih Benfica Meradang
Pelatih Benfica, Roger Schmidt. (Foto: Twitter/@SLBenfica)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea begitu ngotot untuk mendatangkan Enzo Fernandez. Bahkan, klub Premier League Inggris itu rela bayar mahal untuk menebus pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 itu.

Namun, langkah Chelsea ini ternyata membuat Benfica meradang. Pelatih Benfica, Roger Schmidt, merasa tidak senang dengan pendekatan yang dilakukan The Blues.

Schmidt menekankan bahwa klubnya tidak memiliki niat untuk menjual pemain asal Argentina itu.

"Ada klub yang menginginkan pemain kami," kata Schmidt, tanpa secara langsung menyebut Chelsea, seperti dikutip Antara dari AFP, Jumat, 6 Januari.

"Mereka tahu bahwa kami tidak ingin menjual sang pemain, kemudian mereka mencoba mendapatkan pemain itu untuk timnya dengan banyak uang," cetusnya lagi.

Fernandez yang bergabung ke Benfica dari River Plate pada musim panas tahun lalu, bisa dilepas dengan harga 120 juta euro (Rp2,2 triliun). Itu yang tertera pada klausul kontraknya.

Schmidt mengatakan, klub yang berupaya menawarnya mencoba untuk menghindari membayar angka yang fantastis tersebut.

"Untuk membuat sang pemain galau dan mereka berpura-pura mereka bisa membayar klausul itu, dan kemudian mereka ingin bernegosiasi. Mereka mencoba mendapatkan sang pemain untuk bermain dengan mereka," tutur Schmidt.

"Ini tidak sopan terhadap kami semua, terhadap Benfica dan saya tidak bisa menerima apa yang mereka sedang lakukan. Banyak uang yang ditawarkan. Itu membuat Anda sedikit bingung," sambungnya.

Enzo Fernandez sendiri telah melewatkan sesi latihan bersama timnya dan memperpanjang liburan di Argentina. Ini mengindikasikan sang pemain sudah siap angkat kaki dari Benfica.