Ambisi Tyson Fury untuk Menghadapi Oleksandr Usyk Terpaksa Diredam Sementara Waktu
Petinju asal Inggris, Tyson Fury. (Foto: Twitter @Tyson_Fury)

Bagikan:

JAKARTA - Tyson Fury sudah membidik Oleksandr Usyk setelah menumbangkan Dereck Chisora, Minggu, 4 Desember 2022. Pertarungan ini dinilai sejumlah kalangan tak akan terelakkan.

Namun, pertarungan yang tak terbantahkan ini kemungkinan harus tertunda. Pasalnya, Fury mengalami cedera siku kanan.

Petinju asal Inggris itu bahkan mengaku perlu menjalani operasi sebelum menghadapi petinju Ukraina itu. Hal itu disampaikannya saat ditanya wartawan apakah akan menghadapi Usyk berikutnya.

"Saya mungkin harus menjalani operasi pada siku kanan saya. Saya sudah menyelesaikan yang kiri, jadi saya harus menyelesaikannya," kata Fury, seperti dikutip The Sun.

"Ini akan memakan waktu sekitar enam hingga delapan minggu untuk pulih. Kita akan lihat kapan kami bisa siap untuk pertarungan ini," lanjutnya.

Raja Gipsi memperlihatkan ketangguhannya di Tottenham Hotspur Stadium saat menghadapi Chisora. Usyk menonton langsung pertarungan itu.

Setelah pertarungan, Fury tidak hanya menantang Usyk tetapi juga Joe Joyce.

"Usyk, kamu berikutnya. Saya telah melakukannya dengan petinju Ukraina satunya, [Wladimir] Klitchsko, mari kita mulai," kata Fury.

"Saya mengatakan Joe Joyce adalah petarung yang brilian, dia pantas mendapatkan gelar juara. Jika Usyk tidak mau bertarung, kami akan melakukannya di Wembley," pungkasnya.