Gol Tunggal Messi di Laga Imbang PSG vs Benfica Pecahkan Dua Rekor Sekaligus
Pemain PSG, Lionel Messi. (Foto: Instagram.com/@leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang 1-1 lawan Benfica pada lanjutan Liga Champions 2022/2023, Kamis, 6 Oktober, dini hari WIB. Satu-satunya gol PSG dicetak Lionel Messi.

Meski hanya satu gol, Messi sukses memecah dua rekor sekaligus. Dikutip dari OptaJoe, Messi sudah mencetak gol ke sembilannya musim ini.

Tetapi yang lebih penting, ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol melawan 40 tim berbeda dalam sejarah turnamen. La Pulga memperpanjang rekor sebelumnya.

Catatan ini menunjukkan bahwa Messi masih mampu menghasilkan momen emas meski sudah berusia 35 tahun.

Bukan cuma itu, satu gol tadi juga memecahkan rekor jumlah gol yang dicetak dari luar kotak penalti di kompetisi Liga Champions.

Sejumlah catatan rekor Messi itu didapatnya selama waktunya di Barcelona dengan mencetak 120 gol yang jadi jumlah terbanyak kedua di kompetisi.

Sayangnya, satu gol Messi itu tak mampu membawa PSG meraih kemenangan atas Benfica. Pasalnya tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-41.

Ironisnya lagi, gol Benfica itu lahir akibat gol bunuh diri pemain PSG, Danilo Pereira.

Meski hanya meraih hasil imbang, PSG tetap berada di puncak klasemen Grup H. Klub Ligue 1 itu mengoleksi tujuh poin hasil dua kemenangan dan satu laga imbang.

Sementara Benfica menempati posisi kedua klasemen dengan nilai yang sama. Namun, mereka kalah selisih gol dari PSG.