Juarai MotoGP Austria, Tiga Kemenangan Beruntun Francesco Bagnaia di Musim Balap 2022
Francesco Bagnaia, berhasil menjuarai MotoGP Austria 2022 yang merupakan kemenangan ketiga beruntun di musim ini. (Twitter@dazn)

Bagikan:

JAKARTA – Francesco Bagnaia membuat tiga kemenangan beruntun dalam balap MotoGP 2022. Setelah juara di seri Belanda dan Inggris, pebalap yang akrab dipanggul Pecco itu kembali juara dalam balapan di Austria, yang digelar di Sirkuit Red Bull, Spielberg pada Minggu 21 Agustus.

Bagnaia yang start dari grid kedua, tak tertahankan sejak awal lomba. Dia menyalip pemilik posisi pole, Enea Bastianini di awal  balap dan terus memimpin, tanpa pernah ketinggalan dari satu pebalap pun dalam setiap putaran.

Hanya Jack Miller, rekan setimnya di tim pabrikan Ducati yang mampu mendekati. Namun itu belum cukup untuk menyingkirkan Bagnaia sebagai pemimpin lomba.

Bagnaia akhirnya masuk garis akhir sebagai juara. Miller hanya mampu menempati posisi ketiga, setelah disalip Fabio Quartararo di empat lap terakhir. Podium kedua tentu saja menjadi milik juara bertahan MotoGP dan pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo dari tim pabrikan Yamaha.

Seri balap MotoGP diwarnai kecelakaan, yang mengakibatkan beberapa pebalap gagal meneruskan lomba. Mereka adalah Joan Mir (Suzuki) dan Darryn Binder (Tech 3 KTM), yang terjatuh di tengah balapan.

Kemenangan di MotoGP Austria membuat Francesco Bagnaia memperoleh nilai 25. Fabio Quartararo sebagai runner up dengan nilai 20, sementara Jack Miller di posisi ketiga mendapatkan nilai 18.