Samai Rekor Casey Stoner usai Menangi MotoGP Austria, Francesco Bagnaia: Balapan yang Sangat Panjang
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, memenangi balapan MotoGP Austria, Minggu 21 Agustus. Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun Bagnaia.

Sebelumnya, pebalap asal Italia itu memenangi balapan di MotoGP Belanda dan MotoGP Inggris. Capaian ini membuat Bagnaia menyamai rekor pendahulunya, Casey Stoner.

Stoner pernah memenangi tiga balapan beruntun dua kali. Pertama pada musim 2007 dan satu musim berikutnya. Keduanya sama-sama bersama Ducati.

Kemenangan ini nampak mudah bagi Bagnaia. Dia konsisten memimpin balapan sejak awal hingga akhir balapan.

Namun, anak didik Valentino Rossi ini mengaku, perjuangannya tak semudah yang terlihat.

"Balapan yang sangat panjang. Saya berupaya lebih tenang dan hati-hati karena kami memakai ban soft, yang bukan pilihan terbaik bagi saya jelang finis," ujar Bagnaia selepas balapan, seperti dilansir Antara.

"Namun saya sangat senang. Saat saya melihat gap, saya sangat ingin tampil konstan dengan catatan waktu saya, dan saya yakin dengan kecepatan saya."

"Di akhir, saya mencoba lebih tenang karena mereka semakin dekat. Saya sangat senang dengan hasil ini dan kami akan menuju Misano. Saya tak sabar untuk ke sana," lanjutnya lagi.

Pada balapan ini, Bagnaia nyaris dikejar Fabio Quartararo yang akhirnya finis di posisi kedua. Sementara podium ketiga ditempati Jack Miller, rekan setim Bagnaia di Ducati.