Bagikan:

JAKARTA – Pebalap tim pabrikan Honda, Marc Marquez lagi-lagi gagal finis dalam seri balap MotoGP 2023. Kali ini pebalap asal Spanyol yang juara enam kali MotoGP tersebut tumbang di Sirkuit Silverstone, dalam pergelaran GP Inggris pada Minggu 6 Agustus.

Marquez jatuh setelah bersenggolan dengan Enea Bastianini ketika balapan hanya menyisakan lima lap. Bastianini mampu melanjutkan balapan, namun itu tidak terjadi pada Marquez. GP Inggris merupakan seri ke-9 dari 20 seri yang dijadwalkan.

Marquez sendiri sibuk berkutat dengan cedera sepanjang musim ini, dan dia memang tidak menargetkan kemenangan untuk satu seri pun. Marquez lebih berkonsentrasi untuk pengembangan motor Honda di balapan musim 2024.

Honda memang ketinggalan dalam hal teknologi dibandingkan motor-motor pesaing dari Eropa. Tak heran jika tim MotoGP asal Jepang tersebut terseok-seok, sekalipun diperkuat dua pebalap juara dunia yaitu Marquez dan Joan Mir.

Seri balap MotoGP Inggris kali ini dimenangi pebalap tim Aprilia, Aleix Espargaro. Francesco Bagnaia dari Ducati menyusul di urutan kedua, sedangkan podium ketiga ditempati pebalap tim KTM Brad Binder.