Georginio Wijnaldum Bungkam soal Cederanya, Alasannya Bikin Terenyuh
Gelandang AS Roma, Georginio Wijnaldum. (Foto: Instagram.com/@gwijnaldum)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang AS Roma, Georginio Wijnaldum, akhirnya buka suara terkait cedera serius yang dialami. Cedera itu bahkan sampai membuatnya harus absen lima bulan dan hanya bisa menjadi penonton saat Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung.

Wijnaldum pindah dari Paris Saint-Germain (PSG) ke AS Roma dengan status pinjaman disertai opsi pembelian permanen di akhir musim. Pemain 31 tahun itu menjalani debutnya saat Roma menang 1-0 atas Salernitana.

Pada laga itu Wijnaldum hanya tampil selama 12 menit, tapi kemudian ia terpaksa menepi lima bulan lamanya karena mengalami patah tulang tibia. Kejadian nahas itu dialaminya saat ikut dalam sesi latihan pasca laga kontra Salernitana.

Wijnaldum telah menjalani operasi untuk pemulihan cederanya. Namun, selama proses pemulihan, dia memilih untuk diam.

Kini, dia mau buka suara terkait kondisinya. "Saya tidak merespons setelah cedera karena saya sangat emosional dan sedih dengan situasi cedera saya. Saya ingin mengatakan maaf untuk itu," katanya dikutip dari Football Italia.

“Saya baik-baik saja sekarang, saya menerima situasi apa adanya dan itulah mengapa saya sekarang dapat memberikan 100 persen dalam rehabilitasi saya," lanjutnya menjelaskan.

Wijnaldum juga tak lupa mengirimkan ucapan terima kasih kepada para penggemar Roma atas dukungan mereka. Menurut sang pemain, dukungan itu memberinya kekuatan untuk kembali merumput secepat mungkin.

"Saya tahu ini sulit bagi Anda juga, karena saya baru saja bergabung dengan klub, dan Anda memiliki harapan yang sangat besar untuk musim ini, tetapi masih ada waktu,” ujar Wilnadum.