6 Klub Bersaing Dapatkan <i>Winger</i> Shakhtar Donetsk, Termasuk Arsenal dan Liverpool
Pemain Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk. (Foto: Instagram @mmudryk10)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. Penampilannya di dua pertandingan awal Liga Champions begitu memesona.

Sudah dua gol dia cetak bersama Shakhtar di Liga Champions. Bahkan saat lawan RB Leipzig, dia tak hanya menyumbang gol, tetapi juga dua assist.

Beberapa pihak menyebutnya sebagai Neymar dari Ukraina karena permainannya yang cantik mirip pemain asal Brasil itu.

Kabarnya, ada enam klub yang tertarik untuk mendapatkannya pada bursa transfer Januari mendatang.

Tiga di antaranya adalah klub Premier League Inggris, Arsenal, Liverpool dan Newcastle United. Selain itu ada juga nama Ajax Amsterdam, Sevilla dan Bayer Leverkusen.

Arsenal sebenarnya sudah mendekati sang pemain sejak bursa transfer musim panas lalu. Bahkan, beberapa media mengklaim, sudah ada kesepakatan personal antara kedua pihak.

Sayang, transfer itu batal terealiasasi. Masalah harga dirumorkan jadi alasan.

Bukan hanya Arsenal yang tertarik mendatangkannya musim panas lalu. Brentford dan Everton juga sudah bernegosiasi dengan Shakhtar, tapi ditolak.

Shakhtar tahu betul sang pemain adalah mutiara yang berharga. Mempertahankannya menjadi sebuah kewajiban.

"Murdyk adalah talenta sebenarnya. Setelah Kylian Mbappe dan Vinicius JR, dia pemain terbaik Eropa di posisinya," kata Direktur Olahraga Shakhtar, Darijo Srna, kepada CBS Sports.

"Jika seseorang ingin membeli Murdyk, mereka harus menghabiskan banyak, banyak, banyak uang dan menghormati klub dan presiden kami," lanjutnya.