Lewandowski Lebih Percaya Diri Menangi Ballon d'Or di Barcelona Ketimbang Waktu Main di Bayern
Robert Lewandowski (Instagram @rl9)

Bagikan:

JAKARTA — Robert Lewandowski mengisyaratkan lebih percaya dirinya bakal memenangi penghargaan Ballon d'Or setelah bergabung dengan Barcelona.

Penyerang timnas Polandia itu meninggalkan Bayern Munchen menuju Camp Nou pada jendela musim panas ini. Performanya bersama tim Catalunya pun langsung gacor.

Penampilan yang langsung meningkat membuat Lewandowski percaya kesempatannya kini sangat terbuka dibanding di Bayern. Selain itu, salah satu alasannya untuk pindah adalah memenangi penghargaan itu.

"Barcelona adalah tim dengan pemain terbanyak yang memenangkan Ballon d'Or. Saya pikir jalannya [memenangi Ballon d'Or] lebih singkat di Barcelona dibanding Bayern [Munchen]," katanya dilansir Football Espana, Selasa.

Pemain berusia 34 itu sebenarnya memiliki peluang paling besar untuk memenangi Ballon d'Or pada 2020 lalu. Namun, harapannya pupus karena penghargaan di tahun tersebut ditiadakan imbas pandemi COVID-19.

Banyak yang kemudian memperkirakan dia akan memenangkannya di tahun berikutnya. Akan tetapi, dia kembali gagal mendapat penghargaan individu paling bergengsi itu setelah kalah dari Lionel Messi.

Dengan demikian, ia diperkirakan bakal masuk favorit lagi tahun ini setelah awal yang menjanjikan bersama Blaugrana dengan 11 gol dalam delapan penampilan di lintas kompetisi.

Ia akan bersaing dengan penyerang Real Madrid Karim Benzema. Pemain internasional Prancis itu digadang-ganda akan mendapat penghargaan ini setelah mengantar Los Blancos juara La Liga dan Liga Champions Eropa musim lalu.

"Saya tidak menyangka suporter Barca mulai menyanyikannya untuk saya di Camp Nou secepat ini. Itu membuat saya merasa seperti sudah lama berada di sini," ujar pemain yang pernah memperkuat Borussia Dortmund itu.

Lewandowski saat ini sudah bergabung dengan timnas Polandia untuk persiapan UEFA Nations League. Ia akan menjadi kapten untuk dua pertandingan melawan Wales dan Belanda.