Bayern Munich Terus Berupaya Pertahankan Lewandowski di Tengah Incaran Barcelona, Oliver Kahn Sebut Negosiasi Kontrak Tidak Seperti Gim Manajer <i>Online</i>
Robert Lewandowski (Instagram @_rl9)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munich terus berusaha memperpanjang kontrak Robert Lewandowski di tengah isu ketertarikan Barcelona. Usaha ini pun berjalan tidak mudah.

CEO FC Hollywood Oliver Kahn mengatakan bahwa usaha memperpanjang kontrak pemain internasional Polandia itu bukan seperti bermain game sepak bola sehingga tinggal menekan tombol tertentu untuk menambah durasi kontrak sang pemain.

"Rupanya, beberapa orang percaya bahwa pembicaraan dan negosiasi kontrak seperti gim manajer online, di mana saya mengklik di tempat tertentu dan dia kemudian memperpanjang kontraknya," ujar Kahn kepada Sport 1 seperti dikutip The Athletic.

Lewandowski, yang sejauh ini telah memainkan peran penting di skuad Die Roten, memiliki sisa kontrak hingga 2023. Namun, pemain 33 tahun itu belum menunjukkan niat untuk memperpanjang kontraknya.

Ia bahkan disebut telah menemui manajemen Munchen untuk meminta hengkang. Raksasa Spanyol Barcelona disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan berikutnya untuk mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Barcelona diketahui tidak mau menyerah untuk menggoda Lewandowski pindah ke Camp Nou. Raksasa Catalan itu bahkan disebut-sebut menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk berganti seragam

"Kami sedang berkomunikasi dengan Robert dan ingin dia bertahan di Bayern selama mungkin," ujar Kahn.

"Robert adalah pemain yang memiliki potensi untuk mencetak 30 sampai 40 gol setiap tahun. Tentu saja, pada titik tertentu pemain seperti itu punya ide: 'Saya telah mencapai segalanya di sini dan memenangkan segalanya'. Jadi, butuh waktu untuk meyakinkan mereka untuk bertahan," kata Kahn melanjutkan.

Lewandowski tercatat telah mencetak 32 gol di kompetisi liga pada musim ini. Pemain 33 tahun itu berada di jalur untuk finis sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga selama lima tahun berturut-turut.