Arsenal Ditelikung Chelsea, Legenda The Gunners Menuding Mykhailo Mudryk Mata Duitan
Pemain Chelsea, Mykhailo Mudryk. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Mykhailo Mudryk telah memutuskan untuk berlabuh ke Chelsea ketimbang Arsenal. Keputusannya itu malah membuatnya dituding sebagai pemain mata duitan. 

Pernyataan keras itu muncul dari dari mantan penyerang Arsenal, Ian Wright. Dikutip dari Metro, mantan penyerang asal Inggris itu menyebut Mudryk kemungkinan besar bergabung dengan Chelsea hanya karena uang yang ditawarkan.

"Dia pergi ke sana untuk uang,” kata Wright dikutip dari Metro pada Jumat, 27 Januari.

Tudingan itu berkaitan dengan "kegilaan" Chelsea yang rela mengeluarkan dana sebesar 100 juta euro (Rp1,6 triliun) untuk memboyong Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Rinciannya, 70 juta euro sebagai biaya tetap dan 30 juta euro berupa bonus. Dana yang disodorkan Chelsea itu tak mampu disaingi Arsenal.

Kabarnya, winger berusia 22 tahun tersebut sejatinya sudah hampir bergabung dengan Arsenal. Bahkan, CEO Shakhtar Donetsk, Sergei Palkin menyebut Arsenal memiliki tawaran yang tak jauh beda dari Chelsea.

Akan tetapi, Mudryk pada akhirnya lebih memilih untuk bergabung dengan The Blues daripada The Gunners.

Saat mengikuti perkembangan dan tahu Mudryk dalam jalur Arsenal, Wright awalnya mengaku sangat antusias dengan kedatangan jebolan akademi Shakhtar tersebut. Apalagi menurutnya, Mudryk pemain yang cocok dengan permainan Arsenal.

"Dengan transfer Mudryk, saya sangat bersemangat tentang kabar itu. Dengan itu (kedatangannya) kami mulai masuk ke ranah di mana itu bisa mewujudkan impian dari apa yang kami coba lakukan," ucap Wright.

"Dia terlihat seperti tipe pemain yang cocok dengan tim kami,” lanjut Wright.

Namun pada akhirnya, Mudryk lebih memilih menjadi bagian The Blues dan membuat Wright merasa kecewa. Namun di sisi lain Wright tidak menyalahkan keputusan pengguna nomor punggung 15 di Chelsea itu untuk hijrah ke Stamford Bridge.

“Saya sedikit kecewa, tetapi Arsenal mengatakan, 'Tidak apa-apa'," ujar Wright lagi.

“Saya tidak akan menyalahkannya karena dia adalah seseorang yang memiliki lebih banyak hal yang terjadi di sekitarnya secara pribadi dan dalam hidupnya," kata Wright.

Kini Mudryk sudah resmi jadi bagian Chelsea dan telah menjalani debutnya di ajang Liga Inggris 2022/2023. The Blues memperkenalkan Mudryk sebagai pemain baru mereka pada Minggu, 15 Januari lalu saat menjamu Crystal Palace.