Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Paling Berpengaruh di Instagram yang Bakal Tampil di Piala Dunia 2022, Satu Postingan Dihargai Rp53 Miliar
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pesepak bola paling berpengaruh di Instagram yang akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar pada akhir tahun ini.

Pemain Manchester United itu saat ini memiliki 481 juta pengikut di Instagram. Jumlah itu melampaui pemain lain yang akan datang di Qatar nanti.

Jumlah pengikut yang berjibun itu membuat jenama mana pun yang ingin bekerja sama dengan CR7 harus merogoh kocek dalam-dalam.

Pasalnya, kalau merujuk hitung-hitungan yang dilakukan Nielsen Gracenote, tiap postingan pemain berusia 37 tahun ini bernilai 3,1 juta poundsterling atau sekitar Rp53 milir.

Nielsen Gracenote melakukan hitungan berdasarkan jumlah total pengikut pemain, pertumbuhan pengikut pada tahun lalu, engagement rate, dan nilai merek rata-rata per postingan di Instagram.

Jumlah pengikut Ronaldo telah melonjak hampir 47 persen selama setahun terakhir dan dia memiliki engagement rate 2,25 persen pada setiap unggahan.

Superstar berkebangsaan Portugal itu berada di atas sang rival Lionel Messi. Saat ini Messi tercatat punya 360 juta pengikut dengan nilai per postingan sebesar 2,3 juta poundsterling (Rp39 miliar).

Menyusul kedua nama itu adalah Neymar (178 juta pengikut) dan Kylian Mbappe (72,5 juta). Kedua nama ini masing-masing menempati urutan ketiga dan keempat dengan nilai unggahan lebih dari 1 juta poundsterling.

Sementara itu di tempat kelima dihuni oleh Vinicius Jr yang punya pertumbuhan pengikut 89,69 persen setelah ia mencetak gol kemenangan bagi Real Madrid di final Liga Champions Eropa melawan Liverpool.

Lalu berturut-turut melengkapi posisi di sepuluh besar adalah Karim Benzema, Paulo Dybala, N'Golo Kante, Paul Pogba, dan Sergio Ramos.