Masih Nganggur, Pochettino Dilirik OGC Nice
Mauricio Pochettino (Instagram.com/@pochettino)

Bagikan:

JAKARTA - Mauricio Pochettino saat ini masih menganggur sejak dilepas dari jabatan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) pada Juli 2022 lalu. Tapi, pelatih asal Argentina itu disebut tak perlu waktu lama untuk kembali berkiprah di Ligue 1 Prancis.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, Pochettino telah mendapat tawaran dari klub rival PSG, OGC Nice. Hal ini menyusul pelatih lama klub itu, Lucien Favre tengah berada di bawah tekanan.

Nice mencatatkan penampilan buruk di awal musim. Mereka menelan empat  kekalahan dari delapan pertandingan pembuka Ligue 1 yang membuat tim ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara.

Sumber yang sama mengatakan bahwa Pochettino dan Nice akan segera bertemu untuk membahas potensi mengisi posisi kursi pelatih jika Favre dipecat.

Kabar tersebut juga secara tidak langsung mematahkan isu yang mengaitkan Pochettino dengan klub Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid pada musim panas terakhir. Apalagi menyusul kegagalan Pochettino di PSG.

Terlepas dari kabar Pochettino bakal kembali berkiprah di Ligue 1 bersama OGC Nice, pelatih ini memang cukup lama malang melintang di dunia kepelatihan. Pochettino dikenal sebagai pelatih yang punya reputasi baik saat memimpin Tottenham Hotspur antara 2014 hingga 2019.

Namun pada November 2019, Spurs memutus kerja sama dengan sang pelatih. Dua tahun berselang, Pochettino ditunjuk jadi juru taktik PSG yang hanya berjalan sungkat.

Les Parisien meminangnya di Januari 2021 dan memecatnya pada Juli 2022. Bersama PSG, Pochettino telah memimpin 84 pertandingan di semua kompetisi.

Tapi ia dinilai tak mampu memenuhi harapan klub yakni berjaya di level domestik dan menjuarai Liga Champions. Ia hanya mempersembahkan tiga gelar untuk PSG yakni Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Super Prancis.