Pep Guardiola soal Erling Haaland Jadi Eksekutor Penalti Manchester City: Jika Seseorang Mengambil Bola, Dia akan Memukul Wajah Rekannya
Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City memetik kemenangan di laga perdana Premier League 2022/2023. Klub berjuluk The Citizens itu menang 2-0 atas West Ham United, Minggu, 7 Agustus.

Dalam pertandingan ini, Erling Haaland menjadi bintang dengan mencetak dua gol. Satu gol tercipta dari titik putih pada menit ke-36. Sementara gol lainnya dicetak pada menit ke-65 usai memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne.

Selain dua gol yang dicetaknya, Haaland juga menjadi pembicaraan terkait langkahnya menjadi eksekutor penalti Manchester City. Tugas mengeksekusi penalti biasanya diberikan kepada pemain lama, seperti Kevin de Bruyne.

Manajer Man City, Pep Guardiola mengaku senang dengan cara Haaland mengambil penalti. Dia menyebut reaksi mantan pemain Borussia Dortmund itu layak mendapatkan pujian yang luar biasa.

"Cara dia mengambil bola untuk penalti, saya berkata 'saya menyukainya!'. Saya pikir jika seseorang mengambil bolanya, dia akan memukul wajah rekannya, saya cukup yakin soal itu dan itu sinyal bagus," kata Guardiola seusai pertandingan, seperti dilansir Daily Star.

"Anda harus punya kepercayaan diri, ambisi dan mental yang bagus, itu menunjukkan saya yang saya suka. Dan tentu saja, dia mencetak gol!" lanjutnya.

Guardiola mengaku belum begitu mengenal karakter pemain barunya itu. Itu bisa dimaklumi karena mereka baru bersama sekitar dua pekan.

"Jadi kami butuh waktu di saat-saat baik dan buruk untuk melihat bagaimana kami bereaksi," tutur Guardiola.

"Soal situasi dan bagaimana dia menanganinya, saya tahu bagaimana dia menangani banyak kritikan minggu ini dan dia sangat tenang, berlatih dengan sangat baik," sambung manajer Manchester City itu.