Rooney Dukung Manchester City Pertahankan Gelar Liga Premier Setelah Boyong Erling Haaland
FOTO/INSTAGRAM @erling.haaland

Bagikan:

JAKARTA — Mantan pemain Manchester United Wayne Rooney menjagokan rival bekas timnya Manchester City mempertahankan gelar liga setelah mereka membeli Erling Haaland.

The Citizen merupakan juara bertahan Liga Premier Inggris setelah musim lalu memenangi persaingan dengan Liverpool. Mereka unggul satu poin atas The Reds untuk merengkuh gelar itu.

Gelar itu kemungkinan bisa dipertahankan tim asuhan Pep Guardiola. Terlebih mereka cukup aktif di bursa transfer musim panas ini untuk memperkuat pasukan, termasuk mendaratkan Haaland.

"Kami telah melihat banyak pemain datang ke Liga Premier dengan harapan besar dan itu tidak berhasil, tetapi saya hanya merasa bahwa dalam kasus Haaland itu akan berhasil," kata Rooney dilansir The Times.

Haaland didatangkan City pada Juni lalu dengan biaya transfer yang tidak sedikit. The Citizen total membayar 85,5 poundsterling atau Rp1,5 triliun.

Kedatangan pemain internasional Norwegia ini pun diprediksi bakal mempertajam lini serang City. Terlebih Haaland sangat produktif saat masih berseragam Borussia Dortmund.


"Bahwa dia (Haaland) akan membuat City lebih baik, menangani semuanya dan memberi mereka keunggulan itu atas Liverpool," ujar Rooney.

"Jika dia memiliki awal yang baik untuk musim ini, saya pikir dia bisa menjadi superstar di liga. Dia adalah alasan utama mengapa saya melihat Manchester City mempertahankan gelar," tambahnya.

City berkesempatan langsung mengungguli Liverpool di pekan pertama Liga Premier musim ini andai menang atas tuan rumah West Ham United di pertandingan pembuka malam nanti.

Liverpool sendiri membuka kampanye dengan hasil yang mengecewakan. Mereka cuma membawa pulang satu poin setelah bermain seri di markas Fulham pada Sabtu kemarin.