Bagikan:

JAKARTA - Manchester United menelan kekalahan di laga perdana Premier League 2022/2023. Menjamu Brighton and Hove Albion, klub berjuluk Setan Merah itu kalah 1-2 di Old Trafford.

Penampilan pemain Manchester United mendapat sorotan tajam. Tak terkecuali dua gelandang yang jadi starter, Scott McTominay dan Fred.

Dua pemain ini dinilai tampil mengecewakan. Fred yang mendapat tugas sebagai jangkar, sementara mendapatkan peran box to box, telah membuat fans Manchester United marah.

Bahkan, legenda Manchester United, Paul Scholes, menggambarkan mereka sebagai kriminal.

"Fred secara konsisten melepaskan bola. Sementara McTominay berlari dengan bola saat melakukan serangan ketika dia melihat Sancho, Rashford di depannya," kritik Scholes.

"Harusnya (dia) mengoper bola ke Eriksen. Itu (tindakan) kriminal," lanjutnya.

Erik ten Hag menyadari ada yang salah dengan lini tengahnya. Dia kemudian menarik Fred pada menit ke-53 dan memasukkan Cristiano Ronaldo.

Masuknya Ronaldo membuat tuan rumah meningkatkan daya dobrak Setan Merah. Alhasil, gol pun tercipta pada menit ke-68 ketika Alexis MacAllister mencetak gol bunuh diri.

Penampilan Fred dan McTominay ini membuat harapan fans untuk MU segera mendatangkan Frenkie de Jong semakin membuncah.

Gelandang asal Belanda itu diyakini bisa menjadi "penyelamat" lini tengah Manchester United. Namun, upaya klub mendatangkan pemain Barcelona itu hingga kini masih menemui jalan buntu.