Erik ten Hag Dapat Kode Merah, Pemain Manchester United Tak Dapat Jatah Libur
Manchester United. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik ten Hag mendapatkan sinyal bahaya setelah menelan dua kekalahan di laga awal Premier League Inggris 2022/2023.

Setelah kalah dari Brighton and Hove Albion di laga perdana, klub berjuluk Setan Merah tersebut kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Brentford. Parahnya lagi, mereka menyerah dengan skor telak 0-4!

Ten Hag pun langsung bereaksi. Dia meniadakan liburan untuk para pemainnya pasca kekalahan tersebut.

Para pemain Manchester United dituntut untuk datang ke latihan tambahan di Carrington. Latihan itu berlangsung sehari setelah kekalahan dari Brentford, demikian yang dilansir SunSport.

Ten Hag marah besar setelah kekalahan dari Brentford. Menurutnya, seluruh elemen tim harus bertanggung jawab atas hasil tersebut.

"Sungguh mengagetkan manakala Anda mengawali pertandingan seperti ini. Setelah 35 menit kami sudah kebobolan empat gol. Ini tak mungkin. Tim ini harus bertanggung jawab," tegas Ten Hag setelah pertandingan.

"Saya meminta maaf kepada pendukung yang sudah berbuat segalanya guna mendukung kami, kami telah mengecewakan mereka," lanjutnya.

Ten Hag kemudian tak mau menyalahkan satu pemain saja atas kekalahan ini. Dia lebih menyoroti performa tim yang dinilainya tak sesuai dengan harapan.

"Saya sudah meminta mereka untuk bermain dengan percaya diri dan bertanggung jawab atas performa mereka, dan itu yang tidak kami lakukan," tutur mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Bos Manchester United itu lantas menegaskan, "Manajer juga bertanggung jawab, dia yang paling bertanggung jawab, dan saya menerimanya. Saya akan memperbaikinya."