Kecewa dan Sedih Sadio Mane Tiba-tiba Pergi dari Liverpool, Jurgen Klopp: Dia Legenda
Jurgen Klopp bersama Sadio Mane. (Foto: Instagram.com/@sadiomaneofficiel)

Bagikan:

JAKARTA - Sadio Mane resmi meninggalkan Liverpool dan menjadi bagian Bayern Munchen. Kepergian sang pemain yang tiba-tiba itu menimbulkan rasa kecewa sekaligus sedih bagi manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Bagi Klopp, adalah salah satu senjata utama The Reds. Perasaan Klopp campur aduk, karena sang pemain yang disebutnya sebagai legenda justru pergi.

"Gol yang dia (Sadio Mane) cetak, trofi yang dia menangkan, tentu saja ia legenda, termasuk ikon Liverpool di era modern," kata Klopp, dikutip dari Independent.

Mane pertama kali gabung dengan Liverpool pada 2016 lalu. Selama enam musim bermarkas di Anfield, pemain asal Senegal itu tercatat telah tampil sebanyak 269 kali dan membukukan 120 gol.

"Sejak dia pertama kali melangkah melewati pintu, dia membuat kami lebih baik," ujar Klopp.

Klopp kemudian memilih menghormati sepenuhnya keputusan pesepakbola 30 tahun itu. Meski pada saat yang sama, dia bersama fans dan pemain Liverpool lainnya merasakan kesedihan.

"Mereka (pendukung dan rekan) sedih, seperti saya juga demikian, tetapi itu bagian dari kehidupan. Kami harus menerimanya," ujar Klopp.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sadio Mane resmi bergabung dengan Bayern Munchen dengan status free transfer. Dia menandatangani kontrak hingga 2025 bersama klub Bundesliga Jerman tersebut.