PSSI Gaet La Liga Spanyol untuk Kembangkan Sepak Bola Nasional
Pertemuan PSSI dengan La Liga Spanyol. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal menggaet La Liga Spanyol untuk rencana mengembangkan sepak bola nasional. Rencana kerja sama ini menyasar sepak bola usia dini dan wanita.

Pertemuan sudah dilakukan PSSI dengan LaLiga secara hybrid, Rabu, 22 Juni kemarin. Diskusi ini merupakan realisasi dari pertemuan sebelumnya antara PSSI dan La Liga pada September tahun lalu.

”Senang sekali kami dari PSSI akhirnya bisa bertemu dengan pihak La Liga terkait kerja sama yang akan dijalani. Semoga hasil pertemuan ini berujung positif,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira yang hadir secara virtual, dilansir dari situs federasi.

Selain Ira, pihak PSSI yang hadir dalam pertemuan ini adalah Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Kepala Departemen Sepak Bola Wanita Papat Yunisal, serta perwakilan dari pengelola liga Indonesia PT Liga Indonesia Baru.

Sementara itu, perwakilan La Liga yang hadir adalah Direktur Departemen Internasional Octavi Anoro, Managing Director APAC Ivan Condina, perwakilan La Liga Indonesia Rodrigo Gallego serta perwakilan La Liga dari departemen teknik dan pengembangan grass root.

Ivan mengindikasikan ketertarikan pihaknya untuk mengenal lebih jauh sepak bola di Indonesia. Ia berharap pertemuan ini bisa menghasilkan kerja sama di masa depan yang bisa membuahkan hasil untuk sepak bola Indonesia.

”Terima kasih karena PSSI sudah membukakan pintu bagi kami La Liga untuk bisa berdiskusi dan bertukar pikiran terkait program yang sudah kami lakukan dengan negara-negara lain. Ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk lebih mengenal sepakbola Indonesia secara khusus,” ujar Ivan.