Sadio Mane Kini Genggam Predikat <i>Top Scorer</i> Liverpool di Babak <i>Knock-out</i> Liga Champions
Sadio Mane (Instagram.com/@sadiomaneoficiel

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Sadio Mane berhasil menempati posisi top scorer untuk Liverpool di babak gugur Liga Champions. Prestasi itu disabet Mane setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 The Reds atas Villarreal.

Dalam laga di Stadion Anfield, Kamis, 28 April dini hari WIB, Mane menjadi pencetak satu-satunya gol untuk The Reds pada menit ke-55. Sementara satu gol lainnya merupakan hasil bunuh diri Pervis Estupinan saat laga berjalan 53 menit.

Dikutip dari media sosial Liga Champions, dengan gol itu, Mane telah telah mengemas empat gol Liga Champions pada musim ini. Pesepak bola Senegal ini bahkan mengukuhkan diri sebagai top scorer Liverpool di babak gugur pada sepanjang sejarah era Liga Champions dengan 14 gol.

Dengan jumlah ini, Mane unggul tiga gol atas Mohamed Salah (11 gol) yang menempati posisi kedua. Posisi ketiga dan seterusnya secara berurutan diisi Roberto Firmino (10), Steven Gerrard (6), Dirk Kuyt (5), Luis Garcia (5), dan Fernando Torres (5).

Selama tampil di Liga Champions, Sadio Mane mencatat penampilan terbaik pada musim 2017/2018 dengan mengemas 10 gol. Pada musim itu juga Mane ikut mengantar Liverpool ke final Liga Champions, namun gagal juara usai kalah 1-3 dari Real Madrid.

Pada musim ini, Mane total mengoleksi 19 gol di semua turnamen. Selain empat gol di Liga Champions, mane mencetak 14 gol di Liga Inggris dan dua gol di Piala FA.