Pochettino Semakin Dekat ke Chelsea, Posisi Lampard Tetap Aman hingga Akhir Musim
Manajer Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Frank Lampard belum juga memberikan hasil positif sejak mengambil alih Chelsea. Posisinya pun mulai dipertanyakan.

Namun, Chelsea tampaknya akan tetap mempertahankan Lampard hingga musim ini berakhir. Meskipun kabarnya The Blues sudah punya kandidat kuat manajer permanen.

Rumor yang beredar di media, Mauricio Pochettino yang akan mengambil alih tugas Lampard dan menjadi bos permanen.

Pochettino sedang dalam pembicaraan dengan klub asal London itu. Meskipun tidak ada yang diatur secara formal, mantan manajer Tottenham itu adalah favorit untuk mengemban tugas membawa Chelsea kembali ke masa jaya.

Meski begitu, saat ini belum ada rencana untuk membebaskan Lampard dari tugasnya setelah ia menandatangani kontrak hingga akhir musim.

Itu berarti eks manajer Everton itu akan terus bertanggung jawab di Chelsea, dimulai dengan pertandingan kandang malam melawan Brentford.

Lampard jelas sangat ingin menghindari kekalahan kelima berturut-turut sejak mengambil alih kursi manajer, awal bulan ini.

Sementara itu, Pochettino menganggur sejak dipecat oleh klub Prancis Paris Saint-Germain Juli lalu sehingga bebas mengambil pekerjaan baru kapan saja.

Tapi sementara negosiasi berjalan dengan baik, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan sebelum pria asal Argentina itu diharapkan menjadi bos kelima di bawah kepemimpinan baru Chelsea yang kontroversial, Todd Boehly.

Orang Amerika itu memecat Thomas Tuchel September lalu, lalu menunjuk Graham Potter sebagai penggantinya. Dia kemudian membuang Potter dan menjadikan Bruno Saltor sebagai bos sementara, sebelum kemudian beralih ke Lampard untuk menyelamatkan tim yang sedang terpuruk.

The Blues saat ini berada di urutan ke-11 di klasemen sementara. Mereka terpaut lima poin dari Brentford, tim yang akan mereka hadapi dalam pertandingan di Stamford Bridge.