Bagikan:

JAKARTA - Mantan striker Jepang Kazuyoshi Miura melakukan debutnya untuk klub lapis kedua Portugal Oliveirense. Ini merupakan salah satu pencapaian dalam karir sepak bola 'King Kazu' mengingat usianya yang tak lagi muda, 56 tahun.

Miura, yang bergabung dengan Oliveirense dengan status pinjaman dari Yokohama FC awal tahun ini, masuk pada menit ke-90 dengan kemenangan 4-1 di Academico de Viseu.

Menurut sebuah laporan di situs web liga Portugal, dilansir dari Reuters, penampilan Miura membuatnya menjadi "pesepakbola tertua yang pernah bermain di sepak bola Portugis, dengan 56 tahun, satu bulan, dan 24 hari".

Miura, yang berada di musim ke-38 sepak bola profesionalnya, telah bermain untuk sejumlah klub di seluruh dunia termasuk Palmeiras, Genoa, Dinamo Zagreb, dan Vissel Kobe.

Portugal adalah negara keenam yang dimainkan Miura, dijuluki "Raja Kazu" oleh para penggemar, setelah memulai karirnya di dunia lari dengan mantra di Santos Brasil pada tahun 1986.

Dia bermain 89 kali untuk Jepang, memenangkan Piala Asia pada tahun 1992, dan merupakan pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa di negara itu dengan 55 gol. Pertandingan internasional terakhirnya adalah pada tahun 2000.