Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: 9 Wakil Indonesia Bakal Bertarung di Perempat Final
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat tampil di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Indonesia punya sebanyak sembilan wakil di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Berikut ini jadwal lengkap pertandingan wakil-wakil Merah Putih.

Rangkaian pertandingan babak perempat final akan berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat, 28 April 2023 pukul 16.00 WIB.

Sembilan wakil Indonesia yang akan berjuang menuju semifinal masing-masing berasal tiga ganda campuran, tiga ganda putra, tunggal putra dan putri masing-masing satu wakil, serta satu pasangan ganda putri.

Tiga ganda campuran yang mencapai babak perempat final, yakni pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara itu, dari nomor ganda putra yang masih bertahan adalah pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di nomor tunggal putri, Indonesia tinggal berharap pada Gregoria Mariska Tunjung. Pebulu tangkis 23 tahun ini akan menghadapi ujian berat bersua unggulan ketiga asal China, Chen Yufei.

Kemudian di tunggal putra yang tersisa adalah Anthony Sinisuka Ginting. Unggulan kedua itu akan berhadapan dengan tunggal China, Li Shi Feng, yang sebelumnya pernah ia kalahkan dalam satu-satunya pertemuan mereka di India Open pada Januari lalu.

Adapun di ganda putri Indonesia masih memiliki harapan melalui pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan ini akan diuji wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan sembilan wakil Indonesia di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia)

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Rohan Kapoor/Reddy Sikki (India)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yufei (China)

Anthony Sinisuka Ginting vs Li Shi Feng (China)