Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil Jepang Kenta Nishimoto untuk melewati babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023.

Bermain di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Kamis, 27 April malam WIB, Anthony yang merupakan unggulan kedua menyudahi perlawanan wakil Jepang dalam laga dua gim langsung, 21-18 dan 21-17.

Kemenangan itu otomatis mempercantik rekor menang-kalah Anthony atas Kenta menjadi 6-2. Tahun lalu, di ajang yang sama Anthony juga sukses menghentikan Kenta di babak 16 besar.

Di babak berikutnya, Anthony akan menghadapi Li Shi Feng. Tunggal putra China ini memperpanjang perjalanan ke perempat final setelah memulangkan unggulan keenam asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Anthony dan Le Shi Feng sejauh ini baru bersua satu kali. Perjumpaan itu terjadi di India Open tahun ini, di mana Anthony sukses menang dalam pertandingan tiga gim.

Selain Anthony, tiket babak perempat final juga diamankan dua ganda putra andalan Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Fajar/Rian, yang merupakan unggulan pertama, maju ke delapan besar setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dalam laga mudah dua gim.

Sementara itu, The Daddies, yang menjadi unggulan ketiga, menyusul wakil Indonesia lainnya setelah menghentikan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. 

Di delapan besar nanti, Fajar/Rian akan bersua unggulan kedelapan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia, sedangkan Hendra/Ahsan akan bertemu unggulan keenam India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.