Usai Manchester United Ditekuk Wolves, Rangnick Ogah Bahas Performa Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Ralf Rangnick (Instagram @manutd)

Bagikan:

JAKARTA - Membuka tahun 2022, Manchester United mesti berlapang dada dengan kekalahan dari Wolves di kandang sendiri. Usai laga, Ralf Rangnick mengaku enggan membahas performa pemain secara individu termasuk Cristiano Ronaldo.

Dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris 2021/2022, Manchester United mendapat giliran menjamu Wolves di Old Trafford pada Selasa, 3 Januari. Namun pada laga itu, MU malah kalah 0-1 lewat gol tunggal Joao Moutinho.

Kontribusi Ronaldo di laga ini juga dirasa hambar, karena sepanjang babak pertama ia tak banyak membuat perubahan. Sang mega bintang juga tak menggigit di babak kedua lantaran kerap kali kehilangan bola dan gagal membuat peluang.

Sepanjang 90 menit, Ronaldo tercatat hanya membuat dua kali percobaan mencetak gol tapi keduanya gagal. Sekali ia mencoba membuat skor malah dianulir wasit lantaran offside.

"Saya tak mau berbicara soal performa individunya (Cristiano Ronaldo).Ini adalah masalah satu tim. Kami hanya bisa memperbaiki tim jika kami bisa tampil lebih baik secara kolektif," kata Rangnick dalam konferensi pers usai laga seperti dikutip dari Sky Sport.

Pada kesempatan yang sama, Rangnick juga tak menampik kekecewaannya atas kekalahan ini. Apalagi, ini jadi kali pertama ia menelan hasil pahit sejak kali pertama ditunjuk jadi juru taktik MU.

Atas hasil tak memuaskan ini, sang pelatih secara sportif mengakui lawan mereka kali ini bermain lebih baik ketimbang anak asuhnya.

"Sejauh ini, kami bisa menang dan ada kalanya bermain bagus, tetapi hari ini kami harus mengakui mereka lebih baik ketimbang kami," lanjut Rangnick.

Pasca kehilangan tiga poin di kandang sendiri, The Red Devils kini masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 31 poin, tertinggal 22 poin dari Manchester City yang menghuni puncak klasemen.