Jadwal dan Susunan Pertandingan Perempat Final Piala Thomas 2022 Indonesia Vs China: Ahsan/Kevin Kembali Dipercaya
Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kembali dimainkan di ajang Piala Thomas 2022. (Foto: Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia akan berhadapan dengan China pada perempat final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok pada Kamis, 12 Mei. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Dalam pertarungan panas ini, Indonesia menurunkan tunggal putra terbaik, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito. 

Selain itu, tim pelatih Indonesia juga kembali menurunkan pasangan anyar Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet senior dan junior ini akan menghadapi Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Pada laga terakhir penyisihan grup Piala Thomas antara Indonesia kontra Korea Selatan, pasangan Ahsan/Kevin sebenarnya menelan kekalahan. Namun, tentunya tim pelatih memiliki penilaian sendiri saat memutuskan tetap memainkan pasangan ini.

Sebelum duel Kevin/Ahsan vs Yu Chen/Xuan Yi dimulai, laga akan lebih dulu dipanaskan dengan penampilan tunggal putra sebagai pembuka. Nomor ini akan mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dengan Zhao Jun Peng.

Jika Merujuk pada head to head, Ginting sejatinya bisa lebih unggul di laga ini. Dia tercatat sudah menang dua kali dari tiga pertemuan melawan Jun Peng.

Namun, performa Ginting lagi dipertanyakan. Dalam pertandingan di babak penyisihan, Ginting selalu menelan kekalahan.

Berlanjut ke pertandingan ketiga, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Li Shi Feng. Pertemuan ini akan pertandingan ulangan final Piala Thomas 2020.

Saat itu Jonatan menang lewat rubber gim dan memastikan gelar Piala Thomas ke tangan Indonesia.

Pada laga keempat akan tersaji duel ganda putra antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Duel di perempat final Thomas Cup 2022 ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs China di Babak Perempat Final Piala Thomas 2022:

Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Jonatan Christie vs Li Shi Feng

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang

Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang