AC Milan Kembali Bayangi Juventus Usai Kalahkan Lazio
AC MIlan menang tipis 1-0 atas Lazio di pertandingan Serie A Italia. (X/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan kembali membayangi Juventus setelah mengalahkan Lazio 1-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu, 2 Maret 2024 dini hari WIB.

Milan harus bekerja keras sebelum mengalahkan Lazio. Di laga itu, Lazio harus kehilangan tiga pemain yang mendapat kartu merah.

Meski demikian Lazio mampu memberi perlawanan. Hanya saja, Milan yang berhasil memetik keunggulan melalui pemain pengganti Noah Okafor.

Kemenangan atas Lazio menjadikan Milan yang menempati peringkat tiga mengantungi poin 56. Tim berjuluk Rossoneri ini pun kembali membayangi Juventus yang menduduki peringkat dia. Kini, Milan hanya terpaut satu poin dengan Juve.

Sementara, Lazio masih tertahan di papan tengah. Tim ibukota ini berada di posisi sembilan degan poin 40. Sama dengan Napoli yang menduduki peringkat delapan, namun Lazio kalah selisih gol.

Di pertandingan itu, Milan mengalami kesulitan menghadapi permainan ngotot Lazio. Meski unggul dalam penguasaan bola, namun serangan Milan tak mampu menembus pertahanan Biancocelesti yang memang cukup kokoh.

Lazio sempat mengancam gawang Milan pada menit-menit awal pertandingan. Namun sepakan dari Matias Vecino nyaris membuahkan hasil.

Setelah mendapat ancaman dari Vecino, Milan mulai bangkit dengan menunjukkan dominasinya. Hanya serangan mereka selalu gagal.

Peluang bagus diperoleh striker Olivier Giroud di menit 16. Namun sundulan dia yang menyambut umpan silang Alessandro Florenzi masih belum berhasil membobol gawang Lazio. Skor tanpa gol bertahan sampai akhir babak pertama

Di babak kedua, Milan tetap bermain menyerang. Mereka menekan pertahanan Lazio. Sementara, Lazio juga berusaha keluar dari tekanan. Hanya, usaha mereka pun tak memberi hasil memuaskan.

Bahkan tuan rumah harus kehilangan seorang pemain. Pellegrini menerima kartu kuning kedua yang disusul dengan kartu merah karena menjatuhkan Christian Pulisic di menit 57.

Menghadapi lawan yang bermain dengan 10 pemain tak membuat Milan bisa unggul. Mereka harus bekerja keras membongkar pertahanan Lazio.

Milan akhirnya sempat memecah kebuntuan setelah Rafael Leao berhasil menaklukkan kiper Ivan Provedel di menit 57.

Namun wasit kemudian meninjau insiden gol itu lewat VAR. Hasilnya, Rafael Leao dinyatakan offside sebelum mencetak gol.

Milan tak menyerah setelah gol tersebut tidak disahkan. Tim asuhan Stefano Pioli tetap berusaha menekan lawan meski serangan mereka masih gagal.

Kesabaran pemain Milan akhirnya membuahkan hasil di menit 88. Noah Okafor yang masuk sebagai pemain pengganti memecah kebuntuan setelah memanfaatkan bola liar.

Berawal dari kesalahan pemain sayap Felipe Anderson yang hendak membuang bola. Namun bola justru bisa dikuasai Okafor yang kemudian melepaskan tendangan ke gawang.

Keunggulan 1-0 langsung diamankan Milan. Mereka memperkuat pertahanan di sisa waktu pertandingan. Sedangkan usaha Lazio menyamakan skor tak kunjung membuahkan hasil.

Bahkan tuan rumah kembali kehilangan seorang pemain pada injury time. Gara-garanya bek Adam Marusic yang melakukan pelanggaran terhadap Leao di menit 90+5.

Namun Marusic kemudian melakukan provokasi verbal terhadap wasit Marco Di Bello. Buntutnya Di Bello langsung mengeluarkan kartu merah untuk Marusic.

Lazio akhirnya bermain dengan delapan orang setelah Matteo Guendouzi juga mendapat kartu merah. Skor akhir 1-0 untuk Milan dan Lazio kehilangan tiga pemain di laga itu.