Sarri Ogah Ambil Pusing Soal Kekalahan Lazio dari Porto di Liga Europa
Maurizio Sarri (Twitter.com/@oficialSSLazio)

Bagikan:

JAKARTA - Leg pertama play off Liga Europa pada Jumat, 18 Februari dini hari tadi menghadirkan laga antara Porto melawan Lazio. Tampil sebagai tim tamu di Stadion Dragao, Lazio mesti mengakui kekuatan tuan rumah.

Dalam laga itu, Porto sukses menunjukkan taji mereka dengan kemenangan 2-1. Meski demikian pelatih Lazio Maurizio Sarri ogah ambil pusing atas hasil kali ini.

Sarri menyiratkan kemenangan memang pantas diamankan Porto, karena tim asuhan Sergio Conceicao itu pernah menumbangkan tim sebesar AC Milan dan Juventus pada tahun sebelumnya.

“Hasil 1-2 tidak terlalu buruk, apalagi Porto menunjukkan kekuatan dengan menyingkirkan Juventus dan AC Milan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Sarri usai laga dikutip dari laman uefa.com.

Dalam laga itu, sejatinya Lazio mencuri keunggulan lebih dulu lewat gol yang dibuat Mattia Zaccagni ketika laga baru berjalan 23 menit. Tapi upaya tim tamu membawa pulang kemenangan justru dijegal tuan rumah.

Porto balik membalas keunggulan Lazio menjelang turun minum. Tak tanggung-tanggung, tuan rumah langsung membuat keadaan berubah drastis lewat brace yang dibuat Toni Martinez di menit ke-37.

Gol kedua kembali dibuat oleh Martinez usai turun minum atau tepatnya di menit ke-49. Kesuksesan Porto membalikkan keadaan 2-1 itu gagal dikejar Lazio dan bertahan hingga laga usai.

Usai kegagalan timnya di leg pertama, Sarri memilih untuk mengalihkan fokus pada hal lain ketimbang meratapinya. Pelatih asal Italia itu ingin anak asuhnya fokus pada laga berikutnya.

“Sekarang kami fokus ke laga berikutnya di mana kami harus menghadapi Udinese (di Liga Italia)," tandas sang pelatih.

Kendati mendapat hasil kurang memuaskan, Lazio masih punya kesempatan membalas Porto di kandang sendiri, Stadion Olimpico dalam leg kedua yang digelar pekan depan.