Immobile Cetak Brace dalam Tiga Menit, Lazio Kalahkan Celtic dan ke Puncak Klasemen
Striker Lazio Ciro Immobile merayakan kemenangan atas Celtic. (Twitter @ChampionsLeague)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Ciro Immobile menjadi bintang kemenangan Lazio. Dirinya mencetak brace yang mengantarkan Lazio menang 2-0 untuk mengalahkan Glasgow Celtic di pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu, 29 November dini hari WIB. Lazio pun membuka peluang lolos ke 16 besar.

Lazio selangkah lagi melaju ke babak knockout setelah mengalahkan Celtic. Tak hanya itu, Lazio juga berhasil merebut posisi puncak klasemen yang sebelumnya dikuasai Atletico Madrid.

Kemenangan itu menjadikan Lazio memiliki poin 10. Unggul satu poin dari Atletico yang baru akan bertanding melawan Feyenoord.

Sementara Celtic menduduki dasar klasemen dan hanya meraih satu poin. Peluang Celtic ke Liga Europa pun tertutup karena sudah tertinggal enam poin dengan Feyenoord yang berada di peringkat tiga.

Meski mamou mengatasi perlawanan Celtic, namun Lazio sempat kesulitan menghadapi rivalnya. Kekalahan 2-1 dari Salernitana di kompetisi Serie A Italia tampaknya membuat Lazio terpukul.

Meski demikian, Lazio yang kembali kehilangan bek andalan Alessio Romagnoli yang belum pulih dari cedera dan Matias Vecino yang suspended tetap menguasai permainan. Hanya saja, striker Valentin Castellanos yang menjadi tumpuan di lini depan kurang maksimal.

Pelatih Maurizio Sarri juga secara mengejutkan menurunkan Gustav Isaksen yang bahu-membahu dengan Felipe Anderson mendampingi Castellanos.

Anderson sendiri sempat mengancam pertahanan Celtic. Namun dua peluang dari dia masih gagal membuahkan gol.

Selanjutnya giliran Castellanos yang sundulannya nyaris membobol gawang tim tamu. Begitu pula Isaksen sempat merepotkan eks kiper timnas Inggris Joe Hart yang berdiri di bawah mistar Celtic.

Hanya saja serangan Lazio tak memberi hasil sepanjang babak kedua. Buntutnya Castellanos ditarik keluar dan Sarri memasukkan Immobile saat pertandingan sudah berlangsung selama satu jam.

Immobile pun menambah daya gedor dengan serangannya. Mantan striker timnas Italia ini pun memecah kebuntuan di menit 82.

Gol berawal dari sepakan Isaksen yang bisa diblok. Immobile pun langsung sigap menyambut bola rebound dan menyambarnya masuk ke gawang.

Unggul 1-0 membuat pemain Lazio kian agresif. Hanya berselang tiga menit, Immobile mencetak brace. Kali ini, dirinya menyelesaikan assist Isaksen yang menjadikan Lazio unggul 2-0.

Skor itu rupanya tak berubah sampai akhir pertandingan. Lazio pun meraih kemenangan sekaligus membalas kekalahan 2-1 pada pertemuan pertama di Glasgow.