Bagikan:

JAKARTA - Lazio meraih kemenangan penting 1-0 atas Feyenoord di pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu, 8 November dini hari WIB. Kemenangan yang menjaga peluang Lazio ke 16 Besar.

Kemenangan krusial bagi Lazio. Pasalnya, Lazio mampu membalaskan kekalahan pada duel pertama di kandang lawan. Saat itu, Biancoceleste kalah 3-1.

Selain menuntaskan dendam, Lazio juga mampu memperbaiki posisinya. Kini, klub Serie A Italia ini naik ke peringkat dua dengan poin tujuh. Terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen Atletico Madrid yang membantai Celtic 6-0.

Sementara, Feyenoord yang menduduki peringkat tiga memiliki poin enam. Dengan jarak poin yang berdekatan, maka belum ada satu pun tim di grup tersebut yang lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Lazio Maurizio Sarri mengungkapkan suka cita atas kemenangan itu. Pasalnya tim menunjukkan performa terbaik saat dalam kondisi kurang bagus. Apalagi Lazio kemudian kehilangan Mattia Zaccagni yang mengalami cedera.

"Kami menunjukkan permainan terbaik meski dalam kondisi kurang bagus. Kami memang mengalami kesulitan saat menghadapi mereka [Feyenoord]," kata Sarri.

"Mereka tim yang haus gol dan memiliki mesin gol. Namun kami berhasil menyulitkan mereka," ujar dia lagi.

Meski demikian, Sarri merasa cemas dengan cedera yang dialami pemainnya.

"Kami berharap tidak membayar mahal kemenangan ini dengan cedera pemain. Kondisi Zaccagni dan Luis Alberto membuat kami cemas," ucap mantan manajer Chelsea ini.

Dalam laga itu, Lazio yang bermain ofensif tetapi kesulitan mencetak gol. Kesabaran Lazio akhirnya memberi hasil saat striker Ciro Immobile membobol gawang lawan ada injury time babak pertama.

Ini merupakan gol ke-200 yang dicetak eks striker timnas Italia ini bagi Lazio. Gol itu juga menutup babak pertama pertandingan.

Di babak kedua, Feyenoord mencoba bangkit. Mereka sempat menyerang pertahanan Lazio. Hanya serangan tim Eredivisie Belanda ini selalu menemui kegagalan.

Peluang terbaik diperoleh striker Santiago Gimenez di menit 67. Namun sundulannya yang menyambut free kick hanya tipis melebar.

Skor tidak berubah sampai akhir laga. Kemenangan 1-0 ini pun membuka peluang Lazio untuk bersaing dengan dua tim lain.