Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid akan bertandang ke Stadion Feyenoord untuk melakoni matchday kelima Grup E Liga Champions 2023/2024 pada Rabu, 29 November 2023, dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama punya misi meraup poin sempurna. Bagi Atletico, tiga angka bisa mengunci tiket ke 16 besar.

Namun, jika pasukan Diego Simeone gagal, perjalanan mereka akan sulit. Soalnya, mereka mesti bertemu Lazio pada laga terakhir grup.

"Hal terpenting ialah lolos ke 16 besar. Tentu saja kami ingin ada di peringkat pertama grup. Namun, kami akan menghadapi laga berat di Belanda. Kami harus berusaha menunjukkan performa maksimal," tutur Antoine Griezmann.

Sementara itu, tuan rumah sangat membutuhkan tripoin demi menjaga asa ke fase gugur. Setidaknya, kemenangan melawan Rojiblancos mempermudah langkah mereka menggeser Lazio.

Feyenoord tinggal berjumpa sang juru kunci Celtics yang di atas kertas mudah ditaklukkan.

Skenario kelolosan Feyenoord akan lebih mudah dengan catatan Lazio tersandung melawan Celtics dan Atletico di dua laga terakhir.

"Kemungkinan (lolos babak 16 besar) itu masih ada. Semua berada di tangan kami. Jika kami memenangi pertandingan melawan Atletico Madrid dan Celtics, kami akan lolos," ujar David Hancko, bek Feyenoord, di laman UEFA.

Sebelumnya, pada pertemuan pertama, Feyenoord menyerah 2-3 di kandang Atletico.