Preview Lazio vs Celtics: Sarri dalam Tekanan Harus Menang
Lazio punya peluang besar memenangi laga melawan Celtics di Liga Champions 2023/2024 (Instagam/@official_sslazio).

Bagikan:

JAKARTA – Lazio akan menjamu Celtics pada matchday kelima Grup E Liga Champions 2023/2024 di Stadion Olimpico, Roma, Rabu, 29 November 2023, dini hari WIB.

Biancocelesti tengah dalam tekanan harus menang mengingat mereka baru saja menorehkan hasil buruk. Pada laga Serie A terbaru, anak asuh Maurizio Sarri ditekuk juru kunci klasemen, Salernitana 1-2.

Raihan itu memperpanjang catatan buruk Lazio yang tak pernah menang di tiga laga terakhir Serie A dan kini bertengger di peringkat ke-11.

Menurut Gazetta, kekalahan itu membuat Presiden Lazio, Claudio Lotito, geram. Nasib Sarri di ujung tanduk jika tak bisa menang melawan Celtics.

Seharusnya, laga kontra Hoops, julukan Celtics, akan mudah. Tim tamu datang tanpa target karena sudah pasti tak lolos fase gugur.

Mengejar jalur Liga Europa juga bakal sulit. Soalnya, saat ini mereka cuma mengoleksi satu poin dari empat laga. Masih ada pertemuan dengan Feyenoord di partai pemungkas grup yang tentunya sang lawan lebih kapabel mengejar Liga Europa.

Meski begitu, Sarri mesti memastikan Lazio tampil meyakinkan dan tidak tersandung untuk kali kedua.

Dia harus segera mencari asal-muasal buruknya penampilan Ciro Immobile dan kolega seperti keluhannya selepas melawan Salernitana.

“Entah tanggung jawabnya ada pada saya atau kami sudah kehilangan jati diri kami. Tahun lalu pertandingan-pertandingan ini dimenangkan dengan mudah.”

“Menurut pendapat saya, terlalu banyak pemain yang tidak tampil bagus. Jika Lazio bermain seperti ini, percuma saja bicara soal finis di posisi tinggi.”

“Kami akan finis di papan tengah dengan tenang. Saat ini performa kami tidak sesuai standar bagi Lazio untuk bisa mencapai tujuan mereka,” tutur Sarri.

Sarri harus mencari solusi. Setidaknya, dia harus melecut semangat anak didiknya untuk merebut tiga poin.

Dia bisa mengedepankan hasil pertemuan pertama dengan Celtics yang mana mereka meraup tiga poin saat bertandang.

Selain itu, motivasi berikutnya untuk mempermudah langkah Lazio lolos ke fase gugur. Kemenangan atas Celtics setidaknya bakal membuat mereka lebih tenang menghadapi Atletico Madrid, pemimpin klasemen Grup E, di laga terakhir.