Banyak Peluang Gagal Jadi Gol, PSG Telan Kekalahan 3-1 di Markas Nantes
Pemain Paris Saint-Germain Neymar Jr dan Lionel Messi (INSTAGRAM @psg)

Bagikan:

JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) keok saat bertandang ke markas Nantes. Le Parisiens pulang dengan tangan nihil akibat kekalahan 1-3 dari pertandingan tersebut.

Laga Liga Prancis pekan ke-25 ini berlangsung di Stade de la Beaujoire pada Minggu dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Nantes masing-masing dicetak oleh Randal Kolo Muani, Quentin Merlin dan Ludovic Blas, sedangkan PSG cuma mampu membalas melalui Neymar.

Mengutip ANTARA, meski kalah, PSG masih tetap memuncaki klasemen Ligue 1 dengan 59 poin. Sementara itu, Nantes menghuni peringkat kelima dengan koleksi 38 poin.

Nantes mampu unggul cepat pada menit keempat. Randal Kolo Muani berhasil merobek gawang PSG dengan tendangan kaki kanan. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Memasuki menit kedelapan, Lionel Messi punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun, aksinya masih belum bisa menaklukkan penjaga gawang Alban Lafont.

Alih-alih membalas, gawang PSG harus kembali kebobolan pada menit ke-16. Quentin Merlin mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan kaki kiri setelah memanfaatkan umpan Osman Bukari. Nantes unggul 2-0.

PSG mendapat petaka pada masa injury time. Giorgio Wijnaldum melakukan handball di kotak terlarang sehingga wasit menghadiahkan penalti kepada Nantes. Penalti yang didapat itu kemudian dituntaskan secara sempurna oleh Ludovic Blas dan Nantes menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas PSG.

Pada babak kedua, PSG langsung berinisiatif menyerang demi memperkecil kedudukan.

Usaha PSG akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-47. Neymar berhasil mencetak gol ke gawang Nantes berkat assist dari Lionel Messi. PSG masih tertinggal 3-1.

PSG sebenarnya sempat mendapatkan penalti pada menit ke-58. Sayangnya, eksekusi penalti Neymar bisa digagalkan oleh kiper Alban Lafont.

Klub Paris tersebut gagal menambah gol di sisa laga dan Nantes memastikan kemenangan 3-1 di pertandingan ini.