Gol Telat Rashford ke Gawang West Ham Bawa MU ke Zona Liga Champions
Marcus Rashford (Twitter @manUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-23 Liga Inggris 2021/2022 yang berlangsung Minggu, 23 Januari dini hari WIB jadi catatan manis bagi Manchester United. Bagaimana tidak, di laga kontra West Ham United itu Setan Merah sukses mengamankan kemenangan yang juga otomatis mendongkrak posisi mereka ke zona aman Liga Champions.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, MU menang 1-0 atas tim tamu. Kemenangan itu tak lepas dari peran besar Marcus Rashford yang jadi eksekutor tunggal The Red Devils.

Berstatus sebagai tim tamu, West Ham sejak awal mencoba mengambil inisiatif serangan. Mereka sempat tancap gas untuk mengancam gawang MU. Tapi, hal itu tidak berlangsung lama karena perlahan tapi pasti, tuan rumah justu bisa mengontrol ritme pertandingan dan mendominasi laga.

Meski begitu, langkah MU untuk membuka angka di papan skor tak lantas berjalan mulus. Karena sepanjang laga hingga turun minun terus terjadi jual beli serangan antarkubu yang tak membuahkan hasil apapun. Skor imbang 0-0 di babak awal.

Perubahan perlahan mulai terlihat saat laga dilanjutkan ke babak kedua. Di mana pada pertengahan laga, baik Ralf Rangnick dan David Moyes selaku pelatih masing-masing tim memilih memasukkan pemain baru.

Rangnick terlihat menarik keluar Elanga dan menggantinya dengan Marcus Rashford. Sementara di kubu tim tamu, Moyes menarik keluar Vladimir Coufal dan menggantikannya dengan Ryan Fredericks.

Usaha Rangnick membuahkan hasil manis karena Rashford yang ditunjuknya mampu menjadi penentu kemenangan tim. Momen berharga itu terjadi tepat satu menit menjelang peluit panjang dibunyikan.

Lewat skema serangan balik, Edinson Cavani nampak melepaskan umpan tarik yang diterima dan berhasil diselesaikan Rashford dengan tap in. Eksekusi Rashford itu membuat MU menutup laga di Old Trafford dengan kemenangan 1-0.

Kemenangan di markas kali ini membuat MU perlahan bisa memperpanjang trend positif setelah di laga sebelumnya mereka juga menang 3-1 atas Brentford.

Berkat kemenangan ini, mereka berhasil tembus ke jajaran ke-4 klasemen sementara Liga Inggris. Artinya, Setan Merah berada di zona aman untuk bisa ikut serta di Liga Champions.