Heboh Ritual Cristiano Ronaldo Sebelum Cetak 3 Gol ke Gawang Norwich City, Netizen: Kapten Manchester United Sesungguhnya
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (kedua dari kanan). (Instagram/@manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, punya ritual unik sebelum tampil di lapangan. Momen itu terlihat sebelum laga melawan Norwich di pekan lanjutan Liga Inggris, Sabtu 16 April lalu.

Dikutip dari The Sun, Cristiano Ronaldo terlihat menyempatkan diri untuk mendatangi semua pemain Manchester United saat berada di lorong ganti. Dia menghampiri satu persatu rekannya, pertama Harry Maguire kemudian disusul pemain lain

Dia menepuk bahu dan berjabat tangan dengan rekan-rekannya. Cristiano Ronaldo juga kedapatan beberapa kali berbincang singkat dengan beberapa pemain Manchester United.

Ritual ini diyakini untuk menanamkan semangat kepada pemain Setan Merah sebelum tampil di lapangan.

Apa yang dilakukan pesepakbola 37 tahun itu kemudian mengundang komentar netizen yang mayoritas mengaku salut dengan mental pemimpin yang dimiliki. Mereka bahkan menyebut Ronaldo adalah sosok kapten sebenarnya bagi kubu Setan Merah.

"Ronaldo menjadi sosok kapten tanpa benar-benar menjadi kapten, Harry Maguire adalah penipu,” kata salah satu netizen mengomentari.

"Kepemimpinan tidak selalu membutuhkan ban kapten," kata warganet lainnya.

"Sosok kapten sesungguhnya. tanpa ban kapten apa yang dilakukan mencerminkan sosok pemimpin,” netizen lain memberi tanggapan.

Dalam laga MU kontra Norwich, Cristiano Ronaldo sendiri mencetak hat-trick untuk membawa timnya menang 3-2. Itu merupakan hat-trick kedua pemain asal Portugal itu dari tiga pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Tiga gol itu juga membuat ia telah mengoleksi 21 gol untuk musim ini.

Penampilannya yang memukau saat melawan The Canaries membuatnya mendapatkan 850 ribu poundsterling atau sekitar Rp15,8 miliar.

Pertama bonus sebesar 750 ribu poundsterling (Rp.14 miliar) untuk 20 gol yang dicetaknya. Sementara 100 ribu poundsterling (Rp1,8 miliar) lagi untuk catatan hat-trick yang dibuatnya.