AS Roma Kalah 1-2 dari Bodo/Glimt, Jose Mourinho Sebut Stadion Aspmyra "Rumput Plastik"
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (Twitter/@OfficialASRoma)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tak begitu memikirkan kekalahan timnya dari Bodo/Glimt pada leg pertama perempat final Liga Confence, Jumat 8 April dini hari WIB. Dia justru menyoroti lapangan Stadion Aspmyra yang disebutnya sebagai rumput plastik.

Pada laga ini, AS Roma sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-43 melalui aksi Lorenzo Pellegrini. Namun, Bodo/Glimt mencetak dua gol di babak kedua.

Dua gol itu dicetak Ulrik Saltnes pada menit ke-56 dan Hugo Vetlesen pada menit ke-89.

"Dua gol mereka berasal dari set play dan defleksi. Kami mencetak banyak gol dari set play juga. Gol pertama sungguh konyol," kata Mourinho kepada Sky Sport Italia.

"Jujur, hal yang paling mengkhawatirkan saya adalah cedera Gianluca Mancini. Itu menjadi perhatian, itu sesuatu yang disebabkan karena bermain di rumput plastik," tambahnya.

Mancini harus ditarik keluar pada menit ke-69 karena mengalami cedera. Dia dilaporkan didera cedera lutut dan memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Meski kalah di leg pertama, Jose Mourinho mengatakan timnya tetap sebagai favorit. Apalagi leg kedua nanti akan dilangsungkan di depan pendukung mereka sendiri.

"Kami kalah 1-2, kami punya leg kedua untuk dimainkan di Olimpico di depan pendukung fans kami dan saya tak punya masalah mengatakan sekarang bahwa saya merasa kami adalah favorit untuk mencapai semifinal," tutur mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea itu.

"Saya punya keyakinan terhadap pemain saya, stadion, dukungan dari orang Roma. Jelas, Bodo/Glimt adalah tim yang menyulitkan, tapi saya juga punya keyakinan kami punya wasit dan asisten wasit yang bagus," lanjutnya.