Punya Ambisi Tampil di Laga Final SEA Games 2021 Hanoi, Leo/Daniel: Besok, Tak Boleh Takut Lawan Tuan Rumah
Pasangan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ingin perjalanan mereka di ajang SEA Games 2021 Hanoi tak hanya sebatas semifinal. Target jelas medali emas.

Leo/Danies sudah menapak babak semifinal, Jumat, 20 Mei. Unggulan kedua itu lolos setelah bermain tiga gim dengan wakil Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong. Mereka menang 21-15, 17-21, dan 21-15

Untuk melangkah ke final Leo/Daniel harus melewati hadangan wakil tuan rumah Tuan Duc Do/Hong Nam Pham.

"Kami mau coba buat sampai ke final. Walau tidak mudah, tapi kita coba main maksimal di setiap pertandingan," kata Daniel dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, seusai pertandingan.

"Besok tidak boleh takut walau lawan tuan rumah. Tidak boleh kalah start. Kami akan berjuang demi nama Indonesia," ujar Daniel.

Indonesia total mengirim tujuh wakil ke babak semifinal. Nomor ganda putra, tunggal putri, dan ganda campuran masing-masing mengirim dua wakil, disusul ganda putri satu wakil.

Di ganda putra Leo/Daniel didampingi unggul pertama pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pramudya/Yeremia akan bertemu pasangan Hei Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dari Singapura setelah menyetop langkah ganda Filipina, Solomon Jr. Padiz/Julius Villabrille dua gim langsung 21-17, 21-14.

Di tunggal putri dua wakil yang lolos adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Gregoria akan bertemu Phittayaporn Chaiwan (Thailand), sedangkan Putri KW bersua dengan unggulan kesatu Pornpawee Chochuwong.

Sementara itu, dua wakil ganda campuran adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso. Adapun satu-satunya ganda putri adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti.