Fathur/Citra Sumbang Medali Emas ke-32 Indonesia, Merah Putih Kembali Masuk 4 Besar
Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti (Foto: NOC)

Bagikan:

JAKARTA — Perolehan medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games Hanoi 2021 terus bertambah. Medali emas terbaru datang dari olahraga menembak.

Petembak andalan Indonesia Fathur Gustafian menambah torehan medali emasnya setelah menjadi yang terbaik di nomor mixed team air rifle saat turun bertanding di Ha Noi National Sports Training Center pada Rabu, 18 Mei 2022.

Fathur yang berpasangan dengan Citra Dewi Resti mengukuhkan diri sebagai kampiun setelah mendapat poin tertinggi, yakni 16. Sementara itu, medali perak dan perunggu masing-masing diamankan Singapura dan Thailand.

"Tidak menyangka bisa kembali mempersembahkan medali emas kedua. Emas ini untuk seluruh masyarakat Indonesia serta bapak dan ibu, serta pembuktian kepada diri saya sendiri," kata Fathur.

Sebelumnya, Fathur juga berhasil mendapatkan medali emas di nomor 10m air rifle putra. Hasil ini sekaligus menyempurnakan capaian yang sudah diraih sang kekasih, Dewi Laila Mubarokah yang turun di nomor yang sama pada kategori putri.

Pencapaian Fathur/Citra membuat cabor menembak total sudah menghasil empat medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. Selain itu, ini merupakan emas ke-32 kontingen Indonesia di ajang dua tahunan ini.

Hasil ini membuat Indonesia naik keperingkat keempat klasemen sementara menggeser Singpura. Hingga 14.00 WIB, Indonesia total sudah mengoleksi 118 medali dengan rincian dengan 32 emas, 45 perak, dan 41 perunggu.