Muhammad Iqbal Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di ISSF Grand Prix Rifle/Pistol
Muhammad Iqbal Raia Prabowo (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA – Muhammad Iqbal Raia Prabowo menyumbang emas pertama untuk Indonesia di kejuaraan menembak internasional ISSF Grand Prix Rifle/Pistol. Ia mengalahkan kompatriotnya Wira Sukmana.

Iqbal sukses menjadi yang terbaik pada nomor 10m air pistol putra. Pada babak penentu ia menorehkan skor 10,2 dengan 17 poin atau unggul atas Wira yang mencatat skor 8,9 dengan poin 9 dan berhak atas medali perak.

Mengutip Antara, perolehan tersebut membuat Indonesia saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara. Tim Merah Putih saat ini sudah mengoleksi satu medali emas dan tiga perak.

Satu hari sebelumnya, Indonesia meraih dua medali perak. Masing-masing melalui Fathur Gustafian yang turun di nomor 10m air rifle putra dan Khairunnisa Salsabela yang turun pada 10m air rifle putri.


Sementara itu, Rumania dan Thailand sejauh ini mengoleksi masing-masing satu medali emas dan menempati posisi kedua dan ketiga klasemen sementara. Bangladesh, Malaysia, dan Singapura menyusul dengan masing-masing satu perunggu.

ISSF Grand Prix Rifle/Pistol bergulir di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta sejak 8 Februari lalu dan akan berakhir pada 18 Februari mendatang.

Di ajang ini Indonesia total mengirimkan sebanyak 48 atlet. Sejumlah nomor masih akan dilombakan sehingga tim Merah Putih berpeluang menambah medali.