SEA Games 2021: Panahan dan Kayak Sabet Medali Emas, Kontingen Indonesia Kini Koleksi 29 Emas
Tim panahan menambah medali emas SEA Games 2021 untuk kontingen Indonesia. (Foto: Instagram @riauega)

Bagikan:

JAKARTA - Perolehan medali emas kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2021 terus bertambah. Hari ini, Rabu, 18 Mei, hingga pukul 12.39 WIB, Tim merah Putih sudah mengoleksi 29 medali emas.

Dua medali emas terbaru dipersembahkan cabang olahraga (cabor) dayung dan panahan.

Di panahan, medali emas dipersembahkan trio Riau Ega Agata Salsabila, Arif Dwi Pangestu, Bagas Alvyanto Prastyadi yang turun di nomor men's team recurve. Ini emas pertama yang datang dari cabor panahan.

Pada final yang digelar di Hanoi Sports Training Competition Center, Vietnam, wakil Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 6-2. Medali perunggu diraih Malaysia.

Sementara itu, medali emas dari kayak dipersembahkan melalui usaha keras Sutrisno, Joko Adriyanto, Andri Agus, dan Tri Wahyu. Mereka turun di nomor K4 1000 meter putra.

Cabor kayak Indonesia berhasil meraih medali emas setelah mengungguli Myanmar dan Vietnam di posisi dua dan tiga.

Dengan perolehan 29 medali emas, Indonesia kini masih berada di posisi kelima dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2021. Sementara itu, Vietnam yang menjadi tuan rumah SEA Games edisi kali ini sudah meraih lebih dari 100 medali emas yang membuat mereka menduduki puncak klasemen diikuti Thailand dan Filipina.