Rumor Pindah ke Tim Gresini Ducati, Marc Marquez Sebut Tim Satelit Bisa Juara MotoGP
FOTO via Instagram @marcmarquez93

Bagikan:

JAKARTA – Marc Marquez memuji performa Tim Gresini di tengah rumor kepindahannya. Menurut Marquez, Tim Gresini Ducati membuktikan tim satelit tetap dapat bersaing untuk menjuarai MotoGP.

Dalam rangkaian pelaksanaan MotoGP San Marino di Misano akhir pekan ini, muncul laporan Marquez secara mengejutkan memutuskan untuk bergabung dengan Gresini Racing musim depan untuk bekerja sama dengan saudaranya, Alex Marquez.

Bila hal ini terjadi, maka juara dunia MotoGP enam kali tersebut akan mengakhiri kontraknya bersama Honda lebih demi hengkang ke Ducati. “Tim Gresini adalah tim dengan banyak sejarah, di mana motornya melaju dengan sangat baik dan saudara saya telah menemukan tempatnya dengan sempurna,” ujar Marquez dikutip dari AS seperti dilansir Crash.

Pebalap Spanyol itu mengungkapkan, ada banyak tim dengan tingkat teknis yang sangat bagus di paddock. Termasuk, tim-tim satelit yang membuktikan diri bisa memenangi seri balapan MotoGP. Marquez menegaskan jika dia masih memiliki ambisi untuk menjadi juara dunia MotoGP.

“Saya berada dalam fase di mana saya ingin menjadi juara dunia, dan untuk menjadi juara dunia saya harus melihat bahwa tim yang saya ikuti juga menginginkannya. Saya ingin menjadi seorang pebalap yang ketika ia perlu mengubah sesuatu harus bereaksi dan, ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik dalam tim dan Anda harus berubah, Anda harus bereaksi,” beber Marquez.

Namun, dengan masih terikat kontrak dengan Honda, dia mengaku masih memprioritaskan untuk mencari solusi terbaik bersama pabrikan asal Jepang itu agar bisa kompetitif lagi di ajang MotoGP. Karena itu, dia enggan membahas lebih lanjut perihal masa depannya bersama Honda.

“Saya belum menyinggung masalah itu dengan Honda karena menurut saya itu tidak baik untuk proyek saat ini. Mereka sangat fokus, bekerja keras dan di sini kami akan menguji motor baru. Jika Anda berniat dan memiliki kontrak dengan suatu merek, hal terburuk yang dapat Anda lakukan, menurut saya, adalah mengancam untuk keluar, karena semuanya bisa meledak,” lanjut Marquez.

“Jadi saya pikir mentalitas saya dengan Honda harus menjadi mentalitas konstruktif, mencari yang terbaik setiap saat dan saya pikir sekarang, secara pribadi, hal terbaik untuk proyek ini adalah tetap bersatu, terus bekerja dan saya pikir begitulah caranya,” ujar Marc Marquez.