Sama-Sama Tunggangi Ducati, Bagnaia Tak Sabar Bersaing dengan Marc Marquez
Francesco Bagnaia. (Dok. Instagram/@pecco63)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia memprediksi persaingan di MotoGP 2024 akan semakin menarik setelah Marc Marquez bergabung dengan tim satelit Ducati, Gresini.

Bergabungnya The Baby Alien ke Tim Gresini Ducati diyakini banyak pihak akan membuatnya kembali kompetitif. Sebab, Marquez akan menunggangi motor Desmosedici GP23 yang membawa Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP.

Meski “hanya” motor musim 2023, Marquez tetap disebut sebagai ancaman besar bagi Bagnaia seperti halnya Jorge Martin yang merepotkan Pecco di MotoGP 2023 meski mengendarai Desmosedici 2022.

Namun, Bagnaia tetap kalem dan enggan berkomentar banyak terkait kiprah Marquez bersama Ducati. Murid Valentino Rossi ini mengungkapkan, persaingan akan berjalan ketat dan menarik karena semakin banyak pebalap tangguh yang mengendarai motor cepat di musim 2024.

“Saat ini saya tidak bisa berkata banyak. Tapi kita lihat saja nanti, ini akan menarik,” ujar Bagnaia seperti dilansir Motosan.

“Seperti biasa, musim yang berbeda menanti kami, ada begitu banyak rival dan begitu banyak motor cepat, itu akan menyenangkan,” sambungnya.

Meski menyadari persaingan akan lebih ketat, Bagnaia tetap berambisi untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP untuk yang ketiga kalinya.

“Ini akan menjadi musim yang panjang, kita melihat tahun lalu ada pasang surut bagi banyak pebalap, jadi penting untuk selalu konsisten,” tutup Francesco Bagnaia.