Ini Alasan Marc Marquez Pindah ke Gresini, Meskipun Dibayar Tak Sebesar Honda
Marc Marquez, kepindahannya ke Gresini bukan karena alasan uang. (GPOne)

Bagikan:

JAKARTA – Kepindahan Marc Marquez ke tim satelit Ducati, Gresini menyisakan tanda tanya. Atas alasan apa pebalap top MotoGP tersebut bersedia pindah dari tim pabrikan Honda, yang telah memberinya kekayaan dan kejayaan?

Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak dibayar mahal oleh Gresini. Meskipun tidak disebutkan jumlahnya, namun dia mengatakan uang yang dia terima dari Gresini tidak sebesar yang dia dapat dari Honda.

“Uang memang menjadi hal penting, namun bukan itu yang menjadi alasan kepindahan saya. Saya berada dalam saat yang kritis, dan harus segera melakukan perubahan. Perubahan tersebut akan membuat saya kembali kompetitif, dan membuka peluang menjadi juara MotoGP tujuh kali,” kata Marquez, seperti dikutip DAZN.

Dalam usia 31 tahun, kesempatan Marc Marquez untuk berkiprah di MotoGP memang tidak lama lagi. Dia masih menginginkan untuk menjejaki podium juara, sementara kondisi di Honda sedang tidak memungkinkan bagi dia untuk mewujudkan mimpi.

Ditambah cedera yang lama mendera, Marquez berpikir dirinya harus bergerak cepat untuk mewujudkan impian. Kehebatan pebalap asal Spanyol ini sedang dinantikan dalam seri MotoGP Amerika, yang digelar di COTA (Circuit of the Americas) di Austin,Texas pada 14 April.