Isu Marc Marquez Pindah ke Pramac Ducati Terbantahkan, Jorge Martin Bakal Berduet dengan Franco Morbidelli
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Belakangan ramai isu kepindahan Marc Marquez dari Repsol Honda. Pramac Ducati menjadi salah satu kandidat pelabuhan baru The Baby Alien.

Marquez dilaporkan sudah gerah dengan performa motor Honda RC213V yang tak kunjung membaik. Pindah jadi solusi yang bisa diambil sang pebalap.

Namun, rumor kepindahan Marquez ke Pramac Ducati akhirnya terpatahkan. Tim satelit Ducati tersebut sudah menemukan pendamping untuk Jorge Martin.

Adalah Franco Morbidelli yang akhirnya dipilih untuk menggeber motor Desmosedici GP24 untuk MotoGP 2024.

"Saya sangat senang Franco bergabung dengan keluarga kami pada tahun 2024. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, dan dia telah terbukti menjadi juara di banyak kesempatan," kata Kepala Tim Balap Prima Pramac Paolo Campinoti.

"Saya yakin di tim kami, dia akan menemukan kondisi yang tepat untuk bertarung untuk posisi yang layak dia dapatkan," ujarnya menambahkan, seperti disitat dari Antara.

Morbidelli merupakan runner-up juara dunia MotoGP 2020, juara dunia Moto2 2017, dan Juara European Superstock 600 2013. Ia juga menjadi pebalap Italia ketiga di Prima Pramac selama tiga musim terakhir.

"Suatu kehormatan mendapat kesempatan bekerja dengan seorang juara seperti Franco. Saya sangat percaya padanya dan bakatnya. Saya yakin dia akan merasa sangat nyaman di tim kami, dan bersama-sama, kami akan mencapai hasil yang luar biasa," kata Manajer Tim Balap Prima Pramac Gino Borsoi.

Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna menambahkan, pihaknya merasa senang untuk menyambut Morbidelli ke tim satelit Ducati. Menurut dia, Morbidelli merupakan seorang pembalap berbakat dan kaya akan pengalaman di atas trek.

"Franco adalah pembalap dengan bakat dan pengalaman hebat, dan lebih dari satu kali, dia telah melakukannya menunjukkan kekuatan dan kecepatannya. Bukan kebetulan bahwa pada tahun 2020, ia menjadi wakil juara dunia MotoGP, memenangkan tiga balapan Grand Prix," kata Dall’Igna.

"Kami yakin, bersama tim Pramac Racing dan berkat dukungan kami, dia akan mampu menunjukkan potensi penuhnya. Kami berharap dapat memulai petualangan baru yang menarik ini bersama-sama," lanjutnya.