Didepak dari Haas, Mick Schumacher: Saya akan Buktikan Mereka Salah!
Mick Schumacher berpisah dengan Haas F1. (Foto: Instagram/@mickschumacher)

Bagikan:

JAKARTA - Perjalanan karier Mick Schumacher bersama Haas F1 berakhir. Kontraknya tak diperpanjang.

Haas kemudian menunjuk pebalap senior, Nico Hulkenberg untuk menggantikan posisi Mick. Dia akan berduet dengan Kevin Magnussen untuk balapa Formula 1 2023.

Keputusan Haas ini jelas membuat Mick kecewa. Putra dari legenda F1, Michal Schumacher, tersebut mengaku sudah lebih baik dari sebelumnya.

"Saya tidak ingin menyembunyikan fakta bahwa saya sangat kecewa dengan keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak," ujar Mick dalam laman Instagramnya, Kamis, 17 November.

"Namun demikian, saya ingin berterima kasih kepada Haas F1 dan Ferrari karena telah memberi saya kesempatan ini. Tahun-tahun bersama telah membantu saya menjadi dewasa baik secara teknis maupun pribadi."

"Dan terutama ketika keadaan menjadi sulit, saya menyadari betapa saya mencintai olahraga ini," lanjutnya lagi.

Meski kecewa, Mick tak mau putus asa. Pria berusia 23 tahun itu siap untuk kembali menjadi lebih kuat dan membuktikan tim telah melakukan langkah yang salah.

"Kadang-kadang ada ombak, tapi saya harus tetap berkmbang, banyak belajar dan sekarang yakin saya panas mendapatkan tempat di Formula 1," tutur Mick.

"Kemunduran hanya membuat Anda lebih kuat. Api (semangat) saya membara untuk Formula 1 dan saya akan berjuang untuk kembali ke grid start. PTW (buktikan mereka salah)," pungkasnya.